Wujudkan Idealismenya, Tyo Nugros Hadirkan Duo Direct Action

  • Share



loading…

Tyo Nugros menuangkan segala inspirasi sekaligus idealisme bermusiknya dengan menginisiasi lahirnya duo Direct Action

Penggebuk drum Tyo Nugros coba menuangkan segala inspirasi sekaligus idealisme bermusiknya dengan menginisiasi lahirnya duo Direct Action.

Bisa dikatakan kolaborasi Tyo Nugros dengan Joseph Saryuf, membentuk duo electro rock band ini merupakan sebuah gebrakan dalam genre musik electro rock di Indonesia.

Tyo dan Joseph yang tergabung dalam Direct Action kemudian merilis EP (Extended Play) atau mini album bertajuk Polydemic di bawah label Sinjitos Collective. EP ini berisikan dua lagu yang kental dengan nuansa elektro, berjudul Polydemic dan Masonethics, dengan durasi tiap lagu lebih dari 6 menit.

Tyo mengungkapkan bahwa lewat inisiasi menghadirkan duo ini dirinya lebih bisa mengeksplorasi musiknya.

Diketahui, Direct Action merupakan duo yang digawangi oleh Tyo Nugros dan Joseph Saryuf dengan menyuguhkan musik yang kental akan nuansa electro rock.

“Iya (idealisme). Saya mencoba bermain di segala jenis musik dan di sini saya merasa lebih bisa eksplor di permainan drum saya,” kata Tyo Nugros saat ditemui di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023).

Apalagi kata Tyo, banyak yang ingin melihat permainan drumnya yang lebih dari band-band sebelumnya.

“Sebenarnya banyak yang menunggu saya untuk main di luar Dewa (19) atau istilahnya turun gunung, apa yang disimpan dikeluarin,” tutur Tyo.

“Ini saatnya mereka mendengarkan saya untuk main seperti ini,“ tambah Tyo.

Dalam kesempatan yang sama, Direct Action merilis EP (extended play) atau mini album bertajuk Polydemic.



Source link

  • Share