Viral! Penumpang KRL Panik saat Ada Tawuran, Suasana di Dalam Gerbong Mencekam

  • Share



loading…

Sebuah video yang beredar memperlihatkan suasana mencekam di dalam KRL rute Jakarta Kota-Tanjung Priok akibat adanya aksi tawuran. Tawuran tersebut terjadi di sekitar Kampung Bahari, Jakarta Utara, pada Senin (10/6/2024). Foto/TikTok @notlikeseblak

JAKARTA – Sebuah video yang beredar belum lama ini memperlihatkan suasana mencekam di dalam KRL rute Jakarta Kota-Tanjung Priok akibat adanya aksi tawuran. Tawuran tersebut terjadi di sekitar Kampung Bahari, Jakarta Utara, pada Senin (10/6/2024).

Video yang diunggah akun TikTok @notlikeseblak itu menampilkan para penumpang KRL yang merunduk akibat takut terkena lemparan batu yang bisa menembus kaca jendela. Para penumpang terlihat panik lantaran para pelaku tawuran membawa senjata tajam.

“Kejadian Senin malam, sekitar pukul 7 malam. Pas baru pulang kerja kri rute Jakarta Kota – Tanjung Priok yang gue naikin sempet berhenti dan kemudian berjalan mundur pelan diakibatkan karna adanya tawuran yang membawa dan menggunakan batu dan sajam parang disekitar Kampung Bahari, Jakarta Utara,” tulis pemilik akun tersebut, dikutip Selasa (11/6/2024).

Berdasarkan video yang beredar, tampak para penumpang berusaha menjauhi jendela. Ada pula yang mengatakan kaca KRL tersebut sempat diketuk-ketuk dengan parang.

“Kacanya udah diketuk-ketuk pakai parang tadi yang depan,” ujar salah satu penumpang.

Suasana di dalam KRL rute Jakarta Kota-Tanjung Priuk itu pun terlihat mencekam. Para penumpang panik, namun berusaha tenang. Ada pula suara tangisan balita yang takut melihat situasi mencekam tersebut.

Beberapa petugas KRL berusaha menenangkan para penumpang di gerbong tersebut. Pemilik akun juga menjelaskan suasana mencekam di dalam kereta itu terjadi selama 15 menit, hingga kereta kembali melaju normal.

“Sempat panik, karena ada beberapa balita yang menangis juga karna kaget dan takut akibat dari lemparan batu yang terjadi,” kata dia.

Video yang memperlihatkan suasana mencekam di dalam KRL akibat adanya tawuran ini viral dan sudah disaksikan lebih dari 1 juta kali di TikTok. Netizen ikut prihatin dan tegang melihat kejadian ini.

“Ya Allah semoga selalu selamat,” ujar @di******.

“Ya Allah kasihan banget yang pulang kerja udah cape,” sambung @ch******.

“Semoga kalian selalu terjaga,” timpal @ca******.

(tsa)



Source link

  • Share