Viral! Ojol di Bangkok Boleh Turunkan Penumpang di Depan Lobi Mal, Auto Dibandingkan dengan Jakarta

  • Share


loading…

Beredar video viral belum lama ini yang memperlihatkan salah satu mal di Bangkok, Thailand. Video yang ramai di media sosial X itu menampailkan perbedaan antara mal di Bangkok dan Jakarta. Foto/X @vvynd

BANGKOK – Beredar video viral belum lama ini yang memperlihatkan salah satu mal di Bangkok, Thailand. Video yang ramai di media sosial X itu menampailkan perbedaan antara mal di Bangkok dan Jakarta.

Video itu diunggah akun X @vvynd. Rekaman itu memperlihatkan momen seorang penumpang ojek online atau ojol turun langsung di depan lobi mal tersebut tanpa harus berjalan kaki jauh dari area luar.

“Mana bisa di Jakarta turun dari ojol di lobby mall? Love you, Bangkok. Jakarta malls can’t relate,” tulis akun tersebut, dikutip Rabu (12/6/2024).

Benar saja. Dalam video terlihat pengemudi ojek online dengan santai masuk ke area lobi mal dan menurunkan penumpangnya. Di depannya ada mobil-mobil yang juga bisa menurunkan penumpang mereka langsung di depan pintu masuk mal.

Tak hanya menurunkan penumpang, ojek online tersebut juga bisa menjemput penumpang langsung dari depan lobi alias bukan di pinggir jalan. Terlihat pula beberapa sepeda motor lain hingga transportasi umum yang juga bisa menjemput penumpang langsung dari lobi mal.

Viral! Ojol di Bangkok Boleh Turunkan Penumpang di Depan Lobi Mal, Auto Dibandingkan dengan Jakarta

X @vvynd.

“Sebuah culture shock sih, jujur. Bener-bener di LOBBY ya. Tinggal jalan 2-3 langkah masuk ke dalem mallnya. Kenapa mall-mall Jakarta ga bisa gini ya?” kata pemilik akun itu lagi.

Video ojek online di Bangkok bisa menurunkan penumpang langsung di depan lob mal ini lantas viral dan sudah ditonton lebih dari 52 ribu kali. Netizen Tanah Air jadi ikut membandingkan dengan mal-mal di Jakarta, di mana para penumpang ojek online hanya boleh turun di depan pintu masuk alias pinggir jalan.

Netizen heran mengapa mal-mal di Jakarta tak memperbolehkan pengguna sepeda motor ataupun ojek online untuk menurunkan penumpang langsung di depan lobi.

“Jangakan ojol, kalau parkir motor pun ditaro paling jauh,” ujar akun @fo*********.

“Mall Jakarta sangat mendiskriminasi pemotor,” timpal @ku*****.

“Pejalan kaki aja meter-muter apalagi akses motor,” kata @ba*******.

(tsa)



Source link

  • Share