Ubah Kebiasaan, Raih Kesehatan dengan Cara Sederhana

  • Share



loading…

Foto: Doc. Istimewa

JAKARTA – Komunitas Eating Reoder (ER) merayakan ulang tahun ketiga di Wang Plaza, Kedoya, Jakarta Barat pada Sabtu (1/6). Eating Reorder (ER), merupakan sebuah komunitas dan program yang fokus pada hidup sehat melalui pengaturan pola makan secara natural, mengadakan konferensi tahunan.

Roy Irawan yang menggagas gerakan bernama #Kepengensehatchallengelangsung turun tangan sendiri menjadi satu-satunya coach di gerakan ini, dia pun membimbing orang-orang yang berminat untuk hidup lebih sehat.

Gerakan berbasis komunitas ini #Kepengensehatchallenge kemudian lahir kembali dan berubah nama menjadi Eating Reorder pada 8 Mei 2021. Dalam komunitas ini, sejak awal coach dan member belajar bersama dan bersama-sama belajar untuk hidup sehat. Hingga saat ini komunitas Eating Reorder masih berdiri, dan terus bertumbuh semakin hari menjadi semakin kuat.

Roy Irawan menjelaskan, konferensi ini bertujuan untuk mendukung para member menjadi pribadi yang maksimal dalam hidupnya dan menjalankan hidup dengan potensi maksimal, namun tetap mengedepankan nilai netralitas agar terus belajar untuk mencapai yang terbaik dalam hidup.

“Kita sering ditanya apa itu ER, programnya bagaimana, apa ini program diet, pakai suplemen apa. Di ER, kita sama-sama belajar mengatur pola pikir dalam pola makan. Kita tidak jualan produk tetapi menanamkan bahwa hidup sehat itu mudah dan menyenangkan,” ungkap Roy Irawan.

ER dihadirkan bagi orang-orang yang ingin hidup sehat secara natural tanpa obat, tanpa suplemen, dan tanpa produk. Menurut Roy, banyak orang merasa diet mengandung tekanan dan beban. “Kita sama-sama memilih, memutuskan, dan mengizinkan untuk hidup sehat dengan cara mudah dan menyenangkan,” ucapnya

Mengapa Eating Reorder? Semua orang tahu apa itu eating disorder. Sementara, Eating Reorder (ER) adalah sebuah gerakan yang kebalikannya, sebuah gerakan yang mengajak orang untuk hidup secara lebih sehat.

“Di ER kita tak hanya diajar untuk mengatur pola makan, tapi juga bagaimana mengatur pola pikir, pola hidup dan gaya hidup sekaligus karena umur itu di tangan Tuhan, kesehatan di tangan kita, ER bisa membantu kita menuju jalan sehat itu. Bonus juga kita dapat dari sehat bersama ER ini,”ujarnya.

Coach Roy mengungkapkan ada tiga hal penting dalam program Eating Reorder ini, yaitu makan, tidur, jalan-jalan. Menarik, bukan!? Proses coaching dilakukan secara zoom dalam beberapa sesi. Didukung dengan WhatsApp group, untuk menemani member menjalankan hari-hari program-nya sampai lulus program.

“Dalam kurun waktu tiga tahun sampai dengan hari ini, ER sudah cukup jauh melangkah. Sampai dengan hari ini, ER telah membimbing lebih dari 8.000 member dalam mencapai kesehatan fisik dan mental dengan cara yang mudah dan menyenangkan! Banyak member ER sudah berhasil lulus program dan menjadi coach, assistant coach dan juga alumni.



Source link

  • Share