Tips Menyesuaikan Eyeliner dengan Bentuk Mata

  • Share



loading…

Siapa yang tidak menginginkan mata yang terlihat hidup, bersinar dan segar? Foto/ MNC Media

JAKARTA – Siapa yang tidak menginginkan mata yang terlihat hidup, bersinar dan segar? Jawabannya tentu saja semua wanita pasti menginginkannya. Untuk mencapai tampilan mata yang diinginkan, banyak orang menggunakan eyeliner karena memang alat ini dapat meningkatkan keindahan mata. Namun, terkadang beberapa orang masih bingung memilih jenis eyeliner yang cocok untuk bentuk mata mereka.

Maka dari itu, mari kita jelajahi beberapa tips dan teknik yang akan membantu kalian menyesuaikan penggunaan eyeliner agar sesuai dengan bentuk mata kalian secara sempurna.

Pahami Bentuk Mata Kalian
Sebelum mempelajari teknik-teknik eyeliner , pentingnya untuk memahami bentuk mata kalian. Bentuk mata yang umum termasuk bentuk mata almond, bulat, sipit, turun, naik, dan monolid. Setiap bentuk memiliki karakteristik yang unik dan membutuhkan teknik eyeliner yang spesifik untuk meningkatkan keindahan dari mata tersebut. Teknik membuat eyeliner yang sesuai dengan berbagai bentuk mata membutuhkan produk seperti Soulyu Precision Pro-Matte Eyeliner yang tahan lama selama 24 jam, serta dirancang secara khusus menggunakan ujung ultra-precise agar mudah diaplikasikan. Berikut adalah beberapa tips eyeliner yang sesuai dengan berbagai bentuk mata:

Mata Almond
Mata almond dianggap cocok dengan hampir semua tampilan eyeliner. Untuk menyesuaikan mata almond, mulailah dengan melapisi garis bulu mata bagian atas kalian dengan garis tipis eyeliner dan tebalkan secara bertahap ke arah sudut luar mata. Untuk menambah kesan dramatis, gambarlah sayap halus di sudut luar untuk memanjangkan mata lebih jauh.

Mata Bulat
Mata bulat memiliki lengkungan yang lebih menonjol dan biasanya menggunakan teknik eyeliner yang memanjangkan mata. Untuk menyesuaikan eyeliner pada mata bulat, fokuslah untuk memanjangkan eyeliner sedikit di sudut luar. Hindari melapisi seluruh waterline atau garis air, karena dapat menonjolkan kebulatan mata.

Mata Hooded
Mata hooded memiliki kelopak mata kendur secara alami yang sulit untuk diaplikasikan eyeliner . Agar dapat menyempurnakan mata hooded, fokuslah untuk mengencangkan waterline bagian atas untuk membuat garis bulu mata tampak terisi. Hindari eyeliner tebal pada kelopak mata bagian atas, karena dapat membuat mata terlihat lebih kecil.

Mata Upturned
Mata upturned atau terbalik memiliki sudut luar yang terangkat secara alami, sehingga memberikan penampilan seperti kucing. Untuk menyempurnakan mata yang terbalik, fokuslah untuk menciptakan tampilan eyeliner bersayap yang mengikuti sudut mata ke atas secara alami. Jaga agar sayap tetap halus dan lembut untuk melengkapi pengangkatan alami mata tanpa membuatnya terlihat berlebihan.

Mata Monolid
Mata monolid memiliki lipatan yang minimal atau bahkan tidak ada sama sekali. Untuk menyesuaikan eyeliner pada bentuk mata ini, fokuslah membuat garis yang tebal di sepanjang garis bulu mata bagian atas untuk menambahkan definisi. Menambah garis pada waterline bagian atas dapat membantu membuat bulu mata terlihat lebih penuh dan tegas.

Dengan memahami bentuk mata kalian dan menggunakan Soulyu Precision Pro-Matte Eyeliner , kalian dapat menciptakan tampilan eyeliner dengan cepat, presisi, dan tahan lama. Yuk, jangan lupa untuk cek produk Soulyu! Karena saat ini tersedia diskon dalam waktu terbatas hingga 70% .

(tdy)



Source link

  • Share