Tiktoker D3kembar Terseret Kasus Penerima KIP Tak Tepat Sasaran, Kerap Bergaya Hedon

  • Share



loading…

Tiktoker D3kembar tengah menjadi perbincangan karena terseret kasus penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Foto/Instagram D3kembar

JAKARTA – Tiktoker D3kembar tengah menjadi perbincangan karena terseret kasus penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pasalnya, banyak mahasiswa penerima KIP justru berasal dari keluarga berada, bahkan terbilang kaya raya.

Tiktoker D3kembar yang merupakan Dita, Dini, dan Dina diduga mendapatkan bantuan beasiswa untuk mahasiswi tidak mampu. Dari tiga bersaudara ini, hanya dua orang yang diisukan mendapatkan KIP, yaitu Dini Diahsari dan Dina Anggraeni.

Dugaan tersebut ramai muncul di media sosial dan sempat menjadi trending topik beberapa waktu belakangan ini. Bahkan banyak netizen yang menyebar bukti bahwa content creator dengan jumlah pengikut 796 ribu di Instagram itu menerima KIP Kuliah.

Tak hanya itu, D3kembar juga banyak mengunggah momen liburan di beberapa daerah hingga luar negeri. Hal itu tentu membuat masyarakat geram, sebab beasiswa yang mereka dapatkan dianggap tidak tepat sasaran.

“INI PARAH BANGET SIH KALO GA MAU NGUNDIRIN DIRI DAN BALIKIN DUITNYA. ITU DUIT RAKYAT BUAT MAHASISWA MISKIN WOY. Minimal duit 2 semester yang udah cair dibalikin juga laah…. Bukti udah ada tuhh,” tulis unggahan akun Twitter @tanyakanrl, yang diposting ulang oleh akun gosip, Kamis (2/5/2024).

Setelah ketahuan mendapat KIP, netizen menyerang akun media sosial D3kembar. Namun, hujatan demi hujatan yang ditulis netizen justru dihapus oleh si pemilik akun.

“Inilah gunanya kembar tiga wkwk biar gercep hapusin komen ttg KIPK. Bukannya sadar diri, eh malah makin ngelunjak ini koruptor,” kata akun X @convomf.

Postingan tersebut mendapat beragam komentar dari netizen yang gemas dengan perilaku tiga bersaudara ini.

“Yang kurang mampu malah kerja sambil kuliah,” kata @gebi***.

“Jangan sampai beasiswa distop gara-gara makhluk begini,” timpal @alia***.

“Biasa sindikat ordal itu mah haha proses juga lah analisis penerimanya,” ujar @dimasss***.

“Pada serakah amat ya,” imbuh @silvia***.

(tsa)



Source link

  • Share