Terus Timbun Bitcoin, MicroStrategy Sukses Beli 11.931 BTC Lagi

  • Share



Hari ini (20/6), perusahaan software dan intelijen bisnis Amerika, MicroStrategy, resmi mengumumkan akuisisi Bitcoin (BTC) yang substansial.

Antara 27 April dan 19 Juni 2024, perusahaan membeli 11.931 BTC dengan harga US$65.883 per Bitcoin, totalnya US$786 juta. Langkah ini mencerminkan komitmen berkelanjutan MicroStrategy pada Bitcoin.

Strategi Agresif untuk Bitcoin Versi MicroStrategy

Dalam pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS 8-K baru-baru ini, MicroStrategy menyatakan bahwa mereka menggunakan hasil dari convertible senior notes dan excess cash untuk mendanai pembelian ini. Perusahaan menyelesaikan penawaran pribadi pada 18 Juni 2024.

Selanjutnya, pengajuan mengungkapkan bahwa MicroStrategy memperoleh US$800 juta dari penawaran, yang menampilkan kupon 2,25% dan premi konversi 35% di atas harga rata-rata saham biasa kelas A-nya. Jumlah ini termasuk pelaksanaan opsi pembeli awal untuk membeli tambahan US$100 juta obligasi.

Michael Saylor, selaku Pendiri dan Ketua MicroStrategy, membagikan komentarnya mengenai aksi beli ini.

“Pada 20 Juni 2024, MicroStrategy memegang 226.331 BTC yang diperoleh seharga ~US$8,33 miliar dengan harga rata-rata US$36.798 per Bitcoin,” katanya.

BeInCrypto melaporkan bahwa pekan lalu, MicroStrategy meluncurkan inisiatif strategis untuk menambah kepemilikan Bitcoinnya, mengumumkan penawaran convertible senior notes senilai US$500 juta yang jatuh tempo pada tahun 2032. Khususnya, langkah beli baru-baru ini juga memperkuat posisi MicroStrategy sebagai perusahaan publik dengan kepemilikan Bitcoin terbesar. Saat ini memiliki sekitar 1% dari total pasokan Bitcoin.

Bagaimana pendapat Anda tentang akuisisi Bitcoin (BTC) terbaru MicroStrategy ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



  • Share