Terungkap, Rizky Febian dan Mahalini Akan Menikah secara Islam

  • Share



loading…

Rizky Febian dan Mahalini santer dikabarkan akan menikah di Bali pada Minggu (5/5/2024). Namun, belakangan terungkap fakta lain bahwa pernikahan itu sebenarnya bakal dilangsungkan di Jakarta pekan depan dengan tata cara Islam. Foto/Instagram Mahalini

JAKARTA – Rizky Febian dan Mahalini santer dikabarkan akan menikah di Bali pada Minggu (5/5/2024) mendatang. Namun, belakangan terungkap fakta lain bahwa pernikahan itu sebenarnya bakal dilangsungkan di Jakarta pekan depan dengan tata cara Islam.

Kabar rencana pernikahan Mahalini dan Rizky Febian hampir mendekati kebenaran karena di rumah sang calon mempelai wanita, suasananya sudah berbeda. Kediaman Mahalini di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, kini sudah dihias dengan dekorasi adat bernuansa Bali yang kental.

Hal itu terungkap dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube AMGO Project. Terlihat di sana suasana rumah Mahalini yang sudah dihias jelang hari bahagianya.

Hingga kini pihak calon mempelai dan keluarga masih bungkam terkait hari pernikahan tersebut. Namun, seorang perangkat Desa Tibubeneng membenarkan kabar itu.

Perangkat desa atau Kelian Dinas Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kabupaten Badung – Bali, I Gede Hardi Raharja mengaku, pihaknya sudah menerima kabar terkait rencana pernikahan Mahalini dan Rizky Febian.

“Sudah ada pemberitahuan akan ada pernikahan Mahalini Raharja dengan Rizky Febian. Acaranya hari Minggu 5 Mei 2024,” kata Hardi, seperti dikutip dari YouTube, Kamis (2/5/2024).

Hardi menambahkan, pernikahan Mahalini juga bakal melibatkan warga dan masyarakat adat setempat.

“Saya juga sudah masuk grup banjar. Persiapannya terus dilakukan, pemasangan tenda sudah dilakukan, undangan sudah disebar. Pihak keluarga juga sudah menyampaikan ke lingkungan setempat,” katanya.

Prosesi adat yang akan dijalani Mahalini di momen pernikahannya dimulai dari tradisi Mepamit hingga Madar Ma Swaka.

“Ada ritual Mepamit, dalam bahasa Balinya itu merupakan tradisi Bali, yaitu mempelai perempuan meminta izin untuk meninggalkan rumah dan keluarga untuk mengikuti suami dan dilanjutkan dengan Madar Ma Swaka atau pernikahan, barulah ke resepsi,” terang Hardi.

Berdasarkan infomasi yang dia dapat, pernikahan Mahalini bukan dilakukan di Bali.

“Dia (Mahalini Raharja) menikah tanggal 8 Mei 2024, prosesi ijab kabul di Jakarta,” ungkap Hardi.

(tsa)



Source link

  • Share