Syahdu, Melihat Sunset dan Dinner Sambil Menatap Bintang di Gurun Pinnacles Perth

  • Share


loading…

Gurun Pinnacles yang terletak tak jauh dari Perth Australia Barat menawarkan pemandangan indah berupa hamparan batu kapur di atas pasir. Foto: SINDOnews/Wuri Hardiastuti

PERTH – Deretan pilar batu kapur berdiri eksotis di atas hamparan pasir berwarna kuning. Pemandangan yang membuat saya takjub begitu mobil yang kami tumpangi memasuki kawasan Pinnacles. Ratusan atau bahkan ribuan batu karang dengan berbagai ukuran membentang sepanjang mata memandang dan menimbulkan rasa penasaran. Kapan dan bagaimana terbentuknya?

Skepp, Tour guide kami menjelaskan bahwa pilar-pilar itu terbentuk dari proses alami pengendapan dan erosi secara alami selama ribuan tahun. Tak heran jika batu kapur di sini bentuknya tidaklah sama. Ada yang besar, kecil, runcing hingga tumpul.

Kira-kira pukul 16.30 SINDOnews bersama Tourism Western Australia dan AirAsia sampai di tempat ini. Ya sore hingga malam hari adalah waktu terbaik untuk datang ke Pinnacles untuk melihat sunset yang indah dan stargazing alias menatap bintang.

Syahdu, Melihat Sunset dan Dinner Sambil Menatap Bintang di Gurun Pinnacles Perth

Pinnacles berada di Taman Nasional Nambung, Nambung, Australia Barat. Dari Perth kita menempuh perjalanan ke arah utara sejauh 200 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Hari itu Sabtu (27 April 2024) suhu di Pinnacles cukup sejuk yakni 21 derajat celcius. Hanya saja angin bertiup cukup kencang.

Sesampai di tempat ini, Skepp pun langsung mencari tempat strategis dimana kita bisa melihat sunset secara sempurna dan stargazing malam nanti. “Nah di sini tempat yang bagus untuk kalian nanti bisa melihat matahari terbenam dan stargazing” ucapnya.

Sunset yang Indah

Syahdu, Melihat Sunset dan Dinner Sambil Menatap Bintang di Gurun Pinnacles Perth

SINDOnews dan rombongan segera keluar dari mobil dan berkeliling mengagumi keindahan alam ini. Sementara Skepp dengan sangat cekatan segera mengeluarkan berbagai peralatan dari mobilnya untuk persiapan stargazing malam nanti.



Source link

  • Share