SMPN 1 Jember Raih Juara Umum di Lomba PMR Perdana Aksa Paramata MAN 2 Jember

  • Share

KanalMedia.id – Kontingen PMR Madya SMPN 1 Jember raih juara umum lomba PMR Aksa Paramarta yang digelar MAN 2 Jember, 24 Februari 2024. Kontingen PMR Madya SMPN 1 Jember menjadi yang terbaik dari 154 siswa SMP/MTs yang terdaftar menjadi peserta lomba Aksa Paramarta.

Tentunya banyak hal yang didapat oleh para peserta pada lomba kali ini dan pengalaman berharga bisa bertemu anggota PMR Madya se-Kabupaten Jember. Tak disangka dan tak diduga, Kontingen PMR SMP Negeri 1 Jember meraih gelar Juara Umum dalam ajang Lomba Aksa Paramarta ini.

Aksa Paramata MAN 2 Jember

Yang dimana awalnya para peserta Kontingen PMR Madya SMP Negeri 1 Jember ini sudah mengalami drop dan putus asa ketika telah melakukan perform disalah satu bidang lomba Aksa Paramarta.

“Gak nyangka bakal bisa juara di bidang lomba yang buat saya nangis dan takut untuk bisa menang,” ujar Adzra, anggota PMR Madya SMPN 1 Jember peserta lomba Pertolongan Pertama (PP).

Tak hanya itu, prestasi ini merupakan pertama kalinya sejak kontingen ini vakum dan mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten Jember. “Alhamdulillah kerja keras teman-teman membuahkan hasil diluar dugaan kami, meskipun sudah mengalami syok mental diawal pertama kali perlombaan ini” kata Fauzi, Fasilitator Kontingen PMR Madya SMPN 1 Jember.

Harapannya perlombaan seperti ini bisa diadakan dan diikuti tiap tahunnya, agar dapat menumbuhkan generasi remaja yang peduli sesama dan bermanfaat bagi orang banyak.

  • Share