Semasa Piknik Jadi Destinasi Wisata Alternatif, Angela Tanoesoedibjo Optimistis Gaet 85.000 Pengunjung

  • Share



loading…

Angela Tanoesoedibjo mengatakan Semasa Piknik bisa menggaet berkunjung sekaligus alternatif wisata di Jakarta. Foto/ mpi

JAKARTA – Semasa Piknik di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat bisa menjadi ajang pop-up market sekaligus alternatif wisata di Jakarta. Di sini, UMKM dapat mempromosikan produk mereka dengan cara menarik.

Ya, pengunjung tak hanya dimanjakan dengan produk hasil kreasi pengusaha muda Indonesia, tapi dapat menikmati ruang terbuka hijau untuk berkegiatan dengan keluarga atau teman-teman, salah satunya piknik. Itu kenapa acara ini bisa jadi alternatif tujuan akhir pekan yang menarik.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan kalau acara semacam ini besar kemungkinan akan menggaet banyak orang untuk berkunjung.

“Saya tadi tanya ke pihak penyelenggara kalau target pengunjung dalam tiga hari adalah 85.000 orang dan saya yakin bisa tercapai,” katanya pada awak media saat ditemui di lokasi acara, Jumat (31/5/2024).

Terkait dengan perputaran ekonominya, Wamenparekraf tidak menjawab angka dengan pasti. Namun, jika mengacu pada pengeluaran kira-kita per pengunjung sebesar Rp100-200 ribu, maka didapat angka sebesar kurang lebih Rp1,7 miliar.

“Jika target pengunjung 85.000 dan rata-rata pengeluarannya Rp100-200 ribu, nah itu angkanya,” jelas Angela.

Di sisi lain, Angela Tanoesoedibjo menjelaskan kalau event luar ruangan seperti ini sudah sepatutnya mendapat dukungan dari pemerintah. Selain jadi tempat wisata, juga menjadi medium para pelaku usaha ekonomi kreatif unjuk diri dengan produk terbaik mereka.

Itu kenapa ia berharap acara semacam ini bisa diselenggarakan gak hanya di Jakarta, tapi juga luar Jakarta. Dengan begitu, akan semakin banyak ruang untuk para pelaku usaha mempromosikan produknya.

“Saya berharap Semasa Piknik bisa diselenggarakan di luar Jakarta, karena ini acara yang luar biasa sekali,” kata Angela Tanoesoedibjo.

(tdy)



Source link

  • Share