Sandiaga Uno Bocorkan Musisi Legendaris yang Siap Konser di Indonesia, Dimulai 15 Juni 2024

  • Share



loading…

Sandiaga Uno membocorkan musisi legendaris dunia yang akan menggelar konser di Indonesia. Foto/ Instagram

JAKARTA – Banyak konser dari musisi luar negeri di Indonesia sebagai tanda kualitas pagelaran di Tanah Air makin meningkat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun mengapresiasi fenomena ini.

Sandiaga mengungkap banyaknya konser internasional di Indonesia menjadi kesempatan untuk menggenjot sektor perekonomian Indonesia.

“Semakin banyak konser-konser seperti ini, semakin baik untuk sub sektor ekonomi kita,” kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno, Senin (3/6/2024).

Sandiaga juga membocorkan musisi yang akan menggelar konser di Indonesia. Beberapa di antara konser internasional itu, seperti konser grup musik All 4 One dan David Foster. Konser tersebut akan segera digelar di Jakarta pada 15 Juni dan 23 Juni 2024.

Sandiaga mengungkap kesan para musisi internasional yang pernah manggung di Tanah Air. Euforia para penggemar ini yang membuat banyak musisi internasional rindu dan kembali lagi manggung di Tanah Air.

“Hampir semua musisi (internasional) termasuk Coldplay menyampaikan ke saya bahwa ‘gak pernah dapat energi (positif) yang seperti ini’,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Vinsensius Jemadu mengungkap banyaknya konser internasional di Indonesia ini menunjukan ekosistem maupun atmosfer Tamah Air sudah layak untuk menjadi tuanb rumah event berskala global.

Hal ini perlu dipertahankan dan bisa menjadi momentum penambahan jumlah wisman dan perputaran ekonomi di Indonesia.

“Jadi kami dari kemenparekaf menyampaikan apresiasi yang luar biasa. Dari perspektif pariwisata tadi disebut 30-40 persen ini sudah menambah junlah wisman. Kami siap mendukung maupun memfasilitasi penyelanggara,” paparnya.

(tdy)



Source link

  • Share