Sandiaga Apresiasi Pelaku UMKM di Tangerang: Mereka Naik Kelas

  • Share



loading…

Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi para pelaku UMKM dalam acara AKI 2024 yang digelar di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, hari ini, Sabtu (8/6/2024). Foto/Wiwie Heriyani

TANGERANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 yang digelar di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, hari ini, Sabtu (8/6/2024).

Kehadiran UMKM di AKI 2024 ini menunjukkan bahwa produk pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) Indonesia telah naik kelas. Sandiaga mengatakan pelaku UMKM juga harus berbangga hati karena produk mereka terpilih untuk dipamerkan di mal besar di Tangerang itu untuk bersaing dengan produk luar.

“Tadi ada produk UMKM dari Lebak, Pandeglang, Serang, Cilegon, dan juga Tangerang Raya ini. Alhamdulillah memiliki UMKM yang sangat hebat, dan hari ini mereka kita naik kelaskan ke sebuah mal yang sangat legendaris,” kata Sandiaga.

“Dan mereka bisa merasakan bagaimana rasanya naik kelas. Bersaing dengan brand-brand lainnya,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga meminta pelaku UMKM untuk terus semangat memasarkan produk. Ia juga berharap mereka bisa semakin mengembangkan bisnis agar bisa terus menggerakkan perekonomian bangsa.

“Tetap semangat, karena kalian telah menjadi pemenang, bisa tampil di Serpong ini sangat megah. Sebuah pencapaian tersendiri. Dan saya harap mereka akan terus mengembangkan bisnisnya sehingga bisa terus menggerakkan ekonomi,” jelasnya.

“Tugas kita ke depan mengatasi kemiskinan ekstrem ini tidak bisa sendiri tapi harus berkolaborasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mendorong pelaku ekonomi kreatif, khususnya di Tangerang, untuk memaksimalkan kekuatan digital dalam melakukan promosi juga pemasaran produk.



Source link

  • Share