Rujak dan Asinan Indonesia Masuk Daftar 10 Salad Buah Terbaik di Dunia

  • Share



loading…

Dua makanan khas Indonesia, rujak dan asinan, masuk ke dalam daftar 10 Salad Buah Terbaik di Dunia versi TasteAtlas, situs yang mengulas berbagai makanan. Foto/Wikipedia

JAKARTA – Dua makanan khas Indonesia, rujak dan asinan, masuk ke dalam daftar 10 Salad Buah Terbaik di Dunia versi TasteAtlas, sebuah situs yang mengulas berbagai rekomendasi makanan di seluruh dunia. Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi pecinta kuliner.

Rujak, dengan paduan rasa manis, asam, dan pedas yang khas, menduduki peringkat kedua dalam daftar tersebut, hanya kalah dari Bionico dari Meksiko. Sedangkan asinan , dengan kesegaran sayur dan bumbu asinan yang unik, berada di posisi kelima.

Dalam kategori ini, Taste Atlas menetapkan sebanyak 17 hidangan salad buah sebagai yang terbaik di dunia. Penetapan 10 besar diberikan setelah mendapatkan penilaian dari sejumlah orang yang dilakukan secara daring.

Rujak dan Asinan Indonesia Masuk Daftar 10 Salad Buah Terbaik di Dunia

Berikut daftar 10 besar salad buah terbaik di dunia menurut TasteAtlas seperti dirangkum dari akun Instagram resminya, @tasteatlas, Selasa (4/6/2024).

1. Bionico dari Meksiko

2. Rujak dari Jawa, Indonesia

3. Ensalada Fruta, dari Meksiko

4. Frugtsalat dari Denmark



Source link

  • Share