Rio Jokam Kagum dengan Keindahan Candi Borobudur dan Sebut Salah Satu Keajaiban Dunia? Ini Faktanya!

  • Share



loading…

Rio Jokam, seorang konten kreator asal Makassar, baru-baru ini mengunjungi Candi Borobudur, salah satu situs warisan dunia UNESCO yang terletak di Magelang. Foto/MNC Media

JAKARTA – Rio Jokam, seorang konten kreator asal Makassar, baru-baru ini mengunjungi Candi Borobudur , salah satu situs warisan dunia UNESCO yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Kunjungannya ini ia bagikan melalui akun media sosialnya, di mana ia menunjukkan keindahan dan kemegahan candi Buddha terbesar di dunia ini.

Dalam video yang ia unggah, Rio Jokam terlihat kagum dengan keindahan dari atas Candi Borobudur. Ia juga menjelaskan bahwa Candi Borodur merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia.

Namun, faktanya adalah Candi Borobudur memang pernah masuk dalam nominasi awal untuk daftar Tujuh Keajaiban Dunia Baru yang diinisiasi oleh New Open World Corporation (NOWC) pada tahun 2000. Namun, Candi Borobudur tidak lolos ke tahap selanjutnya dan tidak termasuk dalam daftar akhir Tujuh Keajaiban Dunia Baru.

Meskipun tidak masuk dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia Baru, Candi Borobudur tetaplah situs warisan dunia yang sangat berharga dan patut dibanggakan. Keindahan dan kemegahannya tidak diragukan lagi, dan candi ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia.

Kunjungan Rio Jokam ke Candi Borobudur ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi situs warisan dunia ini. Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia dan telah menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Penasaran dengan videonya? Langsung aja kunjungu TikToknya di @rioo_tiktokers.

(dra)



Source link

  • Share