Relawan dan PMI Jember Bantu Korban Bencana Angin Kencang

  • Share

Kanalmedia.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Dusun Lohong RT 007 RW 002 Desa Karang Semanding Kecamatan Balung. Bantuan diberikan kepada Nenek Nai (61 tahun) yang rumahnya rusak berat. Angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi Rabu, 17 Januari 2024 pukul 12.30 WIB.

Bantuan berupa paket sembako dan tiga Sak Semen diserahkan oleh Gigih Priambodo, A.Md Sub Bidang Penanggulangan bencana dan SDM Markas PMI Kabupaten Jember, Rabu (31/1).

“Bantuan ini diberikan untuk membantu korban dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari – hari mereka setelah kehilangan tempat tinggal akibat kejadian tersebut, “tutur Gigih Priambodo, A.Md Sub Bidang Penanggulangan bencana dan SDM Markas PMI Kabupaten Jember.

Pendistribusian bantuan tersebut, personil PMI Kabupaten Jember didampingi Perangkat Desa Karang semanding dan Dewita Rahma Yuliana Sandi (KSR PMI Unej) “Paket sembako yang diberikan berupa beras 10 kg dan Mie instan 1 dus, dan ada bantuan tambahan berupa 3 sak semen dari Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Jember, ” Ujar Gigih Priambodo.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu korban rumah roboh dalam menghadapi situasi sulit pasca bencana dan memberikan bantuan yang mendesak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Nenek Nai,” ujarnya.

PMI Kabupaten Jember berusaha untuk memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan kepada mereka yang terkena musibah. Dengan tujuan untuk meringankan beban yang mereka alami dalam memulihkan diri dan mengembalikan stabilitas dalam hidup mereka.

  • Share