Ratusan Peserta Rasakan Manfaat Donor Darah Bersama MNC Peduli dan PMI Depok, Jadi Lebih Sehat

  • Share



loading…

Ratusan peserta merasakan manfaat donor darah yang digelar MNC Peduli dan PMI Depok. Kegiatan rutin ini diselenggarakan di MNC Studios, Kebon Jeruk. Foto/Nurul Amanah

JAKARTA – Ratusan peserta merasakan manfaat donor darah yang digelar MNC Peduli dan Palang Merah Indonesia (PMI) Depok. Kegiatan rutin ini diselenggarakan di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan donor darah yang digelar MNC Peduli bekerja sama dengan PMI Depok ini diikuti oleh karyawan MNC Group. Salah satunya adalah Siswanto Hadiwirawan.

Siswanto mengatakan bahwa dirinya selalu berpartisipasi dalam donor darah yang digelar oleh MNC Peduli dan PMI Depok. Selain itu membantu sesama, ia merasakan betul manfaatnya untuk kesehatan.

Pasalnya, ia merasa kondisi tubuhnya semakin prima sejak rutin donor darah.

“Bisa untuk kesehatan karena memang kebutuhan badan yang harus selalu segar dan fit. Jadi tiga bulan sekali kan donor darah,” kata Siswanto di MNC Studios, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Bahkan, Siswanto sudah 17 kali melakukan donor darah selama tiga bulan sekali. Ia merasa tubuhnya semakin bugar dan tidak mudah terserang penyakit setelah mendonorkan darahnya.

“Ini udah ke-17 kali. Alhamdulillah badan merasa lebih segar, memang sudah biasa donor darah,” jelasnya.

Di sisi lain, donor darah kali ini ditargetkan mendapatkan 300 hingga 500 kantong darah. Kasubid P2D2S UDD PMI Depok Achmad Febriyadi mengungkap bahwa pihaknya rutin menggelar donor darah bersama MNC Peduli.

“Rencananya 300-350 peserta sampai nanti kira-kira jam 2 siang,” ungkap Achmad.

“Di sini selalu rutin sejak Covid mulai melandai, empat hingga lima kali dalam setahun. Dari pertama kali sampai saat ini luar biasa antusiasnya. Dari awal setelah Covid dari 200 sampai sekarang 300 peserta,” tandasnya.

(dra)



Source link

  • Share