Profil Sam Bobo, Penulis Lagu ‘Nurlela’ yang Legendaris

  • Share



loading…

Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Salah satu penulis lagu legendaris yaitu Sam Bobo, mengembuskan napas terakhir pada Rabu (1/5/20204). Foto/Istimewa

JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Salah satu penulis lagu legendaris yaitu Sam Bobo, mengembuskan napas terakhir pada Rabu (1/5/20204).

Kabar duka ini disampaikan melalui unggahan akun Instagram pengamat musik Stanley Tulung, @stanleytulung.

Meski begitu, masih belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga mengenai penyebab meninggalnya Sam Bobo.

Untuk mengenang sosok Sam Bobo, berikut profil dan perjalanan karier penulis legendaris yang telah melahirkan karya-karya yang luar biasa itu, seperti dilansir berbagai sumber.

Profil Sam Bobo

Nama Sam Bobo sudah tidak asing lagi di blantika musik Indonesia, sebab dirinya sudah terjun ke industri musik sejak tahun 1980-an.

Sam Bobo dikenal sebagai penulis sekaligus pencipta lagu-lagu ternama di Indonesia. Salah satu lagu hitsnya bertajuk ‘Nurlela’.

Selama menekuni kariernya, Sam Bobo juga bersahabat baik dengan tokoh legendaris lain seperti Deddy Dhukun, Dodo Zakaria, dan Dian Pramana Putra.

Karya Sam Bobo

Sam Bobo telah menciptakan berbagai lagu yang masih akrab di telinga masyarakat Indonesia seperti ‘Jadi atau Tidak’ yang dibawakan oleh Titi DJ pada 1985, lagu ‘Dinda’ yang dinyanyikan oleh Utha Likumahua di tahun 1983, serta ‘Cinta Itu Terbuka’ yang dipopulerkan oleh Dian Pramana Putra dan Dian Mayasari pada 1987.

Bukan cuma itu, pada 1982, penyanyi Vina Panduwinata pun sempat mempopulerkan lagu yang ditulis oleh Sam Bobo, melalui lagu bertajuk ‘Suara Hati yang Damai’. Bahkan penyanyi kondang Chrisye juga sempat membawakan lagu karya Sam Bobo berjudul ‘Nyanyian Cinta dari Seberang’ yang sempat hits di tahun 1981.

Lebih lanjut, salah satu lagu Sam Bobo yang bertajuk ‘Nurlela’ sempat kembali viral beberapa waktu lalu di media sosial TikTok. Lagu tersebut menjadi salah satu karyanya yang fenomenal yang sempat dibawakan oleh grup Rumpies yang terdiri atas Vina Panduwinata, Trie Utami, Malyda, dan Atiek CB.

Lagu lawas tersebut masih populer dan diminati oleh generasi muda hingga saat ini. Hal itu menjadi bukti nyata bahwa karya-karya Sam Bobo tak lekang oleh waktu dan masih bisa dinikmati oleh berbagai generasi.

(tsa)



Source link

  • Share