Profil Monica Sembiring, Wakil Sumatera Utara Pemenang Miss Indonesia 2024

  • Share



loading…

Monica Sembiring finalis asal Sumatera Utara berhasil memenangkan ajang Miss Indonesia 2024. Foto/MPI/Aldhi Chandra

JAKARTA – Monica Sembiring finalis asal Sumatera Utara berhasil memenangkan ajang Miss Indonesia 2024. Ia resmi menggantikan Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa.

Kemenangan Monica di malam penobatan Miss Indonesia 2024 yang digelar di Jakarta pada Rabu (29/5/2024) memang sudah diprediksi para juri. Pasalnya, sejak babak 15 besar, dara cantik ini sudah mencuri perhatian. Bahkan saat babak akhir pun, Monica tampil memukau dengan jawaban yang dia berikan atas pertanyaan dari para juri panelis.

Berikut profil wanita bernama lengkap Monica Kezia Sembiring itu.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya @monica.kezia, Monica merupakan finalis dari Provinsi Sumatera Utara. Dia lahir pada Januari 2002 dan merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Saat ini dia masih menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro jurusan Teknik Kimia.

Ketika terpilih menjadi Miss Indonesia 2024, Monica memiliki keinginan menjadi pelopor dalam pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pendidikan, dan pelestarian lingkungan di seluruh Indonesia. Caranya dengan memperluas akses pendidikan dan peluang karier untuk perempuan di seluruh negeri, terutama di daerah pedesaan.

Monica memiliki beberapa pengalaman. Salah satunya berpartisipasi dalam pembangunan Desa Seni di Jawa Tengah dan pengadaan teknologi untuk salah satu smart village di provinsi yang sama.

Selain berparas cantik, Monica memiliki sejumlah prestasi. Dia pernah memenangkan Juara Harapan Indonesia Piano Competition tahun 2013, Platinum Award Indonesia National Piano Festival 2014, Juara 2 Podcast Campus Indonesia, Juara 3 Medan Cover Face tahun 2018, dan Juara 1 The Best Model Valentine tahun 2023.

(tsa)



Source link

  • Share