Profil Marlene Hariman, MUA yang Sempat Dihujani Kritik Gegara Sebarkan Video Viral Satpam Pukul Anjing

  • Share



loading…

Marlene Hariman adalah penata rias artis dalam negeri yang cukup populer. Foto/Instagram Marlene Hariman

JAKARTA – Marlene Hariman menjadi salah satu pemilik akun yang menyebarkan ulang video satpam pukul anjing. Postingan darinya ini kemudian disebarkan ulang oleh Robby Purba yang membuat video tersebut semakin viral di sosial media.

Dalam video yang viral memperlihatkan seorang satpam mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, memukul seekor anjing. Video aksi tersebut awalnya diduga diambil oleh warga yang sedang melintas sebelum akhirnya viral setelah di-repost oleh beberapa akun ternama.

Viralnya video ini di media sosial membuat satpam yang bernama Nasarius dipecat. Dari situ sang satpam menyampaikan klarifikasi bahwa pada saat itu dia tengah berusaha menyelamatkan anak kucing yang diterkam anjing dan tidak berniat menyakiti anjing tersebut.

Klarifikasi inilah yang membuat setiap akun yang menyebarkan video viral tersebut mendapat kecaman dari warganet. Termasuk Robby Purba yang mengunggah ulang video tersebut dari @marienehariman.

Terbaru, Robby Purba sendiri sudah berdamai dengan Nasarius. Demikian pula dengan Marlene Hariman, yang telah meminta maaf atas kejadian yang sempat bikin gaduhtersebut.

“Dari lubuk hati aku yang paling dalam, aku meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dari video yang aku posting, baik kepada pihak Pak Nasarius, Plaza Indonesia, perusahaan keamanan tempat Pak Nasarius bekerja, dan teman-teman,” kata Marlene di unggahan Instagramnya belum lama ini.

Profil Marlene Hariman

Gara-gara video tersebut, Marlene Hariman menjadi salah satu pihak yang juga mendapat banyak kritik pedas dari warganet.

Marlene sendiri adalah makeup artist (MUA) dalam negeri yang cukup populer. Sosoknya mulai mencuat setelah menjadi penata rias di pernikahan Raisa dan Hamish Daud pada 2017.

Sebagai penata rias, Marlene lebih mengandalkan riasan romantis untuk para pengantin. Tak heran jika banyak artis yang memilihnya untuk menjadi penata rias ketika hendak melangsungkan pernikahan. Nikita Willy, Jessica Mila, hingga Maudy Ayunda adalah beberapa artis ternama yang memanfaatkan jasa Marlene dalam urusan tata rias.

Dalam akun Instagram miliknya @marienehariman, Marlene banyak memposting hasil tata riasnya. Tidak hanya itu, ia juga kerap mengunggah fotonya sendiri ketika sedang traveling.

Meski memiliki bakat di bidang tata rias, Marlene menyebutkan bahwa dirinya berkecimpung di dunia makeup karena ketidaksengajaan. Awalnya, ia mengambil kuliah di bidang public relations di sebuah kampus di Jakarta.

Merasa tidak cocok, ia memutuskan mundur. Sang nenek menyarankannya untuk mempelajari kecantikan dan makeup di Australia. Ketika didaftarkan ke sekolah kecantikan tersebut, dia juga heran dan tidak percaya saat ini telah menjalani kariernya sebagai MUA.

(tsa)



Source link

  • Share