Profil Arina Winarto, Mantan Istri Tiko Aryawardhana yang Jadi Sorotan

  • Share



loading…

Sosok Arina Winarto belakangan menjadi perhatian publik usai melaporkan suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana, ke polisi. Foto/Instagram

JAKARTA – Sosok Arina Winarto belakangan menjadi perhatian publik usai melaporkan suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana, ke polisi. Tiko dilaporkan atas dugaan penggelapan dana miliaran rupiah.

Sebagai informasi, Arina Winarto merupakan mantan istri Tiko Aryawardhana. Sempat membina rumah tangga bersama, keduanya kemudian berpisah pada 2021.

Melalui pernyataan resminya, Leo Siregar selaku kuasa hukum Arina mengungkap kronologi dugaan penggelapan uang sebesar Rp6,9 miliar. Menurutnya, masalah ini berawal ketika Tiko serta mantan istrinya itu mendirikan perusahaan bersama di bidang makanan dan minuman.

Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok Arina Winarto? Simak ulasan profilnya berikut ini.

Profil Arina Winarto

Sedikit dijelaskan di atas, Arina Winarto adalah mantan istri Tiko Aryawardhana. Menurut berbagai sumber, ia disebutkan lahir di Jakarta pada 28 April 1978.

Untuk profesinya, Arina dikenal sebagai wanita karier. Setelah menuntaskan pendidikan S-1, ia sempat bekerja sebagai pegawai di bank swasta multinasional HSBC.

Melihat ke belakang, Arina pernah menikah dengan Tiko Aryawardhana dan dikaruniai tiga orang anak. Namun, hubungan rumah tangganya kandas dan resmi bercerai pada 2021.

Pada kesehariannya, Arina juga disebutkan beberapa kali mencoba membangun bisnis. Saat masih bersama Tiko, ia pernah mencoba bidang makanan dan minuman, meski akhirnya belum berhasil.

Terbaru, Arina melaporkan mantan suaminya, Tiko Aryawardhana, atas dugaan penggelapan dana senilai miliaran miliar. Kasus ini berawal ketika Arina dan Tiko mendirikan sebuah perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) yang bergerak di bidang makanan dan minuman.

Waktu itu Arina menjadi komisaris, sementara Tiko menjabat sebagai direktur. Pada 2019, Tiko menyebut perusahaan terancam tutup lantaran tak sanggup membayar sewa.

Namun, Arina merasa curiga karena menemui kejanggalan. Ia pun melakukan audit dan menemukan indikasi penggelapan dana yang diduga dilakukan oleh mantan suaminya itu.

Menariknya, kasus ini ternyata sudah hampir dua tahun dilaporkan. Saat ini, tahapnya sudah masuk ke penyidikan.

Demikian ulasan mengenai profil Arina Winarto, mantan istri Tiko Aryawardhana yang menuai sorotan.

(tsa)



Source link

  • Share