Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center One Stop Service Berbagai Kondisi

  • Share



loading…

Primaya Hospital Bekasi Timur resmikan klinik terbaru Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center dengan fasilitas dan layanan yang semakin lengkap. Foto/istimewa

JAKARTA – Primaya Hospital Bekasi Timur resmikan klinik terbaru Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center dengan fasilitas dan layanan yang semakin lengkap. Berdasarkan data Kemenpora, Sport Development Index (SDI) Tahun 2022 menunjukkan tingkat partisipasi olahraga masyarakat Indonesia sebesar 30,93%.

Untuk itu, Primaya Hospital Bekasi Timur yang merupakan rumah sakit pusat rujukan kesehatan olahraga menghadirkan Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center dengan konsep one stop service, dapat melayani tindakan preventif, promotif, kuratif hingga rehabilitatif untuk berbagai kondisi. Seperti cedera bahu, siku, pergelangan tangan dan pergelangan kaki, cedera tulang, sendi, ligamen, lutut, cedera tangan dan lengan atas, cedera tulang belakang, cedera sendi panggul, Sport Injury Management, Spine Management, Osteoarthritis pada sendi.

“Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center juga menghadirkan beberapa layanan baru seperti paket Medical Check-Up Performance fit for sport yang komprehensif untuk menilai performance pada atlet profesional maupun penggiat olahraga lainnya. Untuk tindakan kuratif kami melayani tindakan minimal invasif pada cedera ligamen / otot-otot (Athroscopy), Athroplasty / Penggantian Sendi, Tendon and Muscle Repair, Prosedur operatif dan non operatif, tindakan Platelet Rich Plasma / Orthobiologic, Rekonstruksi Ligamen (ACL, PCL, MCL, LCL, ATFL dan lain-lain), Trauma Center Management (Fraktur, dislokasi dan lain-lain), serta BESS – Biportal Endoscopic Spine Surgery,” kata Spesialis Ortopedi Konsultan Cedera Olahraga sekaligus Ketua Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center dr. Evan, M.Kes, SpOT (K), FICS, AIFO-K.

“Kami juga melayani tindakan rehabilitatif dengan teknologi advanced seperti teknologi robotik untuk menunjang percepatan return to sport atau return to play yaitu Hybrid Assistive Limb (HAL) yang merupakan teknologi pertama di dunia yang dapat membantu, meningkatkan, dan meregenerasi fungsi fisik pemakainya. Kami juga memiliki R-Force Treadmill yang berfungsi untuk memperbaiki cara berjalan pasien setelah menjalani operasi lutut, alat leg curl untuk melatih otot hamstring atau paha belakang, alat leg press/calf raise untuk memperkuat otot betis, alat leg extension untuk latihan beban yang sering digunakan untuk meningkatkan kekuatan otot paha, khususnya otot paha depan, alat sepeda statis yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh (endurance) sehingga tidak mudah lelah, treatment muscle release yang lengkap, dan Blazepod training, bermanfaat untuk latihan proprioceprif serta melatih kelincahan dan endurance pasien pasca cedera,” lanjutnya.

Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center dengan fasilitas dan layanan yang semakin lengkap didukung oleh tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman baik dokter spesialis hingga sport fisioterapis yang terdiri dari Dokter Spesialis Ortopedi konsultan cedera olahraga, Dokter Spesialis Ortopedi konsultan tulang belakang (spine), Dokter Spesialis Ortopedi konsultan lutut dan panggul (hip and knee), Dokter Spesialis Ortopedi konsultan tangan, lengan atas dan bedah tangan, Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi, Dokter Spesialis Gizi Klinik, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dan Tim Sport Fisioterapis.

Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center juga dilengkapi dengan teknologi mumpuni seperti MRI (Magnetic Resonance Imaging) 1,5 Tesla, CT-Scan 128 Slice, Radiologi (Rontgent), Ultrasonografi (USG), R-Force Treadmill Test.

Direktur Primaya Hospital Bekasi Timur Dr. Fransisca Kartikawati, MKK, MARS, MHKes menjelaskan bahwa selain Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center, tersedia juga center of excellence lainnya yaitu Trauma center, Child Development Centre, dan Neuro Center. Pada Layanan Trauma Center kami dapat menangani berbagai kondisi penyakit seperti penyakit akibat kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas, cedera kepala, Neurotrauma (cedera pada saraf, terutama pada sostem saraf pusat yaitu otak dan tulang belakang), Trauma Thoraks (cedera pada bagian dada).

“Trauma Ekstremitas (anggota gerak) dan trauma lainnya. Pada Layanan Child Development Centre, kami menyediakan Layanan komprehensif mulai dari Terapi Wicara, Terapi Okupasi, Sensori Integrasi, Fisioterapi Pediatrik, hingga Terapi Snoezelen. Layanan Neuro Center Primaya Hospital Bekasi Timur melayani Layanan Diagnostik, Prosedur minimal Invasif, hingga Pembedahan Otak dan Pembedahan Mikroskopik,” jelas Dr. Fransisca.

Sementara, CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali menyampaikan Sport Clinic & Orthopedic Center merupakan salah satu layanan unggulan Primaya Hospital Group. Saat ini telah bekerja sama dengan berbagai club olahraga seperti LavAni, PERSIS Solo, PERBASI Kota Bekasi dan event olahraga ternama seperti DBL dan LIMA sebagai official medical partner.

“Seluruh Rumah Sakit kami didukung oleh dokter spesialis yang lengkap dan berpengalaman, serta dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni, fasilitas yang bersih dan pelayanan yang aman, ramah, dan cepat. Besar harapan kami dengan fasilitas terbaru yang disediakan di Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center dapat mendukung masyarakat Indonesia untuk selalu aktif dan berprestasi,” ungkap Leona.

(dra)



Source link

  • Share