Pria Asing Diduga Lecehkan Orangutan, Netizen Geram

  • Share


loading…

Ramai di media sosial video yang memperlihatkan seorang pria asing yang diduga melecehkan orangutan betina. Foto/Instagram @nathasatwanusantara

JAKARTA – Ramai di media sosial video yang memperlihatkan seorang pria warga negara asing (WNA) yang diduga melecehkan orangutan betina. Netizen auto geram melihat kelakuan tak terpuji itu.

Video dibagikan pertama kali oleh akun TikTok @kofi.living.stone. Namun, akun tersebut sudah menghapus seluruh konten videonya. Sebelum dihapus, video telah dibagikan ulang oleh akun Instagram pemerhati hewan, @nathasatwanusantara.

Dalam keterangan unggahan Instagram akun @nathasatwanusantara, dijelaskan kalau pria tersebut diduga melakukan pelecehan terhadap satu individu orangutan betina.

“Perbuatan keji seorang warga negara asing yang terekam dalam sebuah video melalui media sosial TikTok dengan nama pengguna tersebut, yang diduga yaitu Mohamad Gowani dengan nama akun Instagram @mo.gwani.

Di keterangan unggahan video, akun @nathasatwanusantara memberi edukasi kepada pengikutnya bahwa orangutan sebagai salah satu satwa endemik Indonesia, mengalami penurunan populasi akibat salah satunya adalah perdagangan ilegal satwa liar.

Akun itu juga menuliskan permohonan kepada pribadi dengan harta berlimpah agar memanfaatkan uangnya untuk hal yang lebih baik, ketimbang membeli hewan secara ilegal dan merenggut kebebasan dan peran mereka di alam.

“Bagi orang-orang yang memiliki uang banyak dan mencintai hewan, lebih baik menggunakan uang untuk membantu konservasi dibanding harus membelinya secara ilegal dan merenggut kebebasan dan peran mereka di alam,” jelasnya.

Pria Asing Diduga Lecehkan Orangutan, Netizen Geram

Instagram

Akun itu juga meminta kepada pemerintah terkait untuk melakukan investigasi terhadap hal-hal semacam ini, serta memberi hukuman bagi para pelaku yang terlibat.

“Mohon perhatiannya kepada Polri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih yaitu Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka untuk menginvestigasi, merebut kembali orangutannya dan memberi hukuman bagi para pelaku yang terlibat,” pintanya.

Setelah unggahan ini dibagikan 21 jam yang lalu saat berita dibuat, banyak netizen merasa geram dengan aksi pria WNA tersebut. Netizen pun berharap agar hewan itu bisa kembali bebas di habitatnya.



Source link

  • Share