Potensi UMKM Tembus Pasar Dunia, Sandiaga Uno Minta Pelaku Ekraf Maksimalkan Digital Marketing

  • Share



loading…

Sandiaga Uno optimistis potensi UMKM Indonesia bisa menembus pasar internasional. Foto/ mpi

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno optimistis potensi UMKM Indonesia bisa menembus pasar internasional. Hal ini terlihat di akang Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 di Kota Bekasi.

Salah satu yang didorong Sandiaga ialah digital marketing melalui sosial media yang kini menjadi hal penting dalam dunia usaha.

“Sangat mendorong (digital marketing), kita akan memberikan ruang dan interaksi untuk para pelaku ekraf,” ungkap Sandiaga, Sabtu (1/6/2024).

Sandiaga berharap, lewat pemahaman dan edukasi di AKI 2024 ini, para pelaku UMKM bisa semakin paham dan menjadi potensi mereka untuk memasarkan produk lebih dengan pasar yang semakin luas dan mendunia.

“Ini kita harapkan akan memberikan suatu peluang bagi mereka. Kita optimistis karena ekonomi kreatif kita sangat bergantung juga dengan media,” paparnya.

Sementara, influencer dan pelaku usaha Edho Zell yang turut hadir di AKI 2024 juga memberikan edukasi perihal digital marketing untuk para pelaku ekraf dan demi memajukan UMKM.

“Sudah suatu keharusan bagian penting untuk juslan di interner atau jualan digital, kita harus maintaince toko kita di digital media,” jelas Edho.

Event tahunan AKI 2024 ini pun akan berlangsung di 12 kota. Tercatat ada 400 pelaku usaha kreatif yang tergabung dalam acara ini dari berbagai kota, di antaranya Bekasi, Singkawang, Blitar, Palu, Magelang, Serang, Ternate dan masih banyak lagi.

(tdy)



Source link

  • Share