Perayaan Waisak Candi Borobudur Disukai Wisatawan, Menparekraf Bidik 1 Juta Pengunjung

  • Share



loading…

Sandiaga Uno memuji perhelatan Waisak di Candi Borobudur. Acara ini juga diminati wisatawan mancanegara. Foto/ mpi

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji perhelatan Waisak tahun ini. Pasalnya, perayaan Waisak di Candi Borobudur tahun ini berlangsung khidmat. Festival pelepasan lampion di Candi Borobudur juga berdampak positif pada sektor pariwisata di Tanah Air.

Sandiaga mengatakan kegiatan tersebut menjadi sorotan dunia dan bisa jadi daya tarik untuk wisatawan mancanegara.

“Waisak kemarin kajiannya belum keluar, tapi sangat sukses sekali dan perhelatan ini dihargai oleh dunia,” kata Menparekraf dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno, Senin (27/5/2024).

Sandiaga menetapkan target 300 ribu pengunjung di momen perayaan Waisak di Candi Borobudur. Menurutnya ada kenaikan dratis dan ini membuat Sandiaga optimistis bahwa target 300 ribu wisatawan ini tercapai berkat perhelatan Waisak.

“Kita akan lihat kajian terakhirnya, tapi karena semua indikasi daripada tingkat hunian dan penjualan yang kita sudah terima laporannya, saya optimistis ini akan tercapai,” kata Sandi.

Event pelepasan lampion di Candi Borobudur pada hari Waisak tahun ini juga mencuri perhatian para netizen Tanah Air. Beredar di sosial media keindahan momentum festival pelepasan lampion yang begitu indah dan khidmat.

Melihat kesuksesan ini turut mendatangkan harapan akan tingginya jumlah wisatawan yang bakal datang di acara tahun depan. Sandiaga berharap target 1 juta kunjungan ke Candi Borobudur bisa segera terlaksana dari event yang telah sukses dibuat.

“Kita melihat bahwa tahun-tahun selanjutnya dengan adanya penerbangan langsung, dengan mengintegrasikannya umat Buddha di kawasan Asia Tenggara, kita mentargetkan 1 juta kunjungan ke Borobudur di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

(tdy)



Source link

  • Share