Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Masa Bakti 2024-2029

  • Share

Kanalmedia.id – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Jember melantik Pengurus PPDI Kecamatan Puger masa bhakti 2024 -2029. Pelantikan dilaksanakan di Pendapa Desa Wringin Telu kecamatan puger, Senin (4/3/2024).

Hadir dalam acara pelantikan pengurus PPDI kabupaten Jember ketua PPDI Kabupaten Jember, Moch Yusuf, Camat Puger yang di wakilkan Agung W. Kapolsek Puger AKP Eko Basuki, Dan ramil, 12 Kepala Desa, serta perangkat desa di kecamatan Puger.

Dalam sambutannya, Moch Yusuf mengatakan sebagai abdi masyarakat di Desa Perangkat desa dan Kepala Desa harus bisa bersinergi mengatakan, berbagi informasi, berkoordinasi untuk perkembangan pembangunan di desa masing-masing.

“persatuan perangkat desa di wilayah Puger benar benar kompak, kemudian dengan adanya pelantikan PPDI natinya banyak perubahan yang sangat Stifikan, ada beberapa kegiatan pertama membangun zenergi dengan kepala desa agar temen temen perangkat desa mampu meningkatkan desa yang berkualitas dan teman teman perangkat desa benar benar mampu membangun masyarakat di desanya.

Lanjut pelantikan PPDI sebagai Organisasi garda perjuangan kesejahteraan dan pejuang keselamatan perangkat desa, peningkatan kesejahteraan kami ber upaya berkomunikasi dengan BPMD, Bank Jatim, BPJS Ketenagakerjaan dan instansi-instansi lain tujuanya untuk meningkatkan kelembagaan.

“Lanjut,Mari kita jadikan PPDI sebagai wadah pemersatu perangkat desa, wadah untuk saling memberikan sumbangsih terbaik dalam memperjuangkan hak-hak perangkat desa,” ujarnya.

Ketua PPDI Kecamatan Puger Saiful Hoji mengatakan, usai dilantik Ia bersama dengan pengurus dan anggota akan bersama-sama membesarkan rumah besar PPDI.

Ia juga berharap PPDI bisa menjadi wadah untuk menyalurkan ide dalam pemerintahan kabupaten Jember dan program kedepan meningkatkan tupoksi dari temen temen perangkat desa di kecamatan Puger sehinga sinergitas perangkat dan kepala desa semangkin lebih baik karna kita tau perangkat desa adalah garda terdepan dalam pembangunan di desa.

Terkait untuk memperjuangkan nasib perangkat desa, kita akan berkolaborasi dengan PPDi Kabupaten Jember mungkin batik kita akan mohon kepada Menpan RB utamanya agar nasib perangkat desa minimal menjadi P3K.”Ucap ketua PPDI kecamatan Puger.

“Mari kita jadikan PPDI sebagai wadah pemersatu perangkat desa, wadah untuk saling memberikan sumbangsih terbaik dalam memperjuangkan hak-hak perangkat desa,” ujarnya.

  • Share