Peduli Lingkungan, Unicharm Hadirkan Produk Berbahan Bio Material

  • Share


loading…

Tasya Kamila dalam konferensi pers peluncuran produk berbahan bio material dari Unicharm. (Foto: dok Unicharm)

JAKARTA – Demi berkontribusi pada lingkungan Unicharm mengembangkan produk yang ramah lingkungan. PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Unicharm) meluncurkan produk-produk edisi terbatas menggunakan Bio Material dari 3 kategori, yaitu popok bayi MamyPoko Royal Soft Bio, pembalut wanita Charm Cooling Fresh Bio, dan Charm Daun Sirih Bio (masing-masing tersedia dalam varian Day & Night), serta tisu basah antibakteri Kirey Wipes Bio pada Selasa (4/6/2024).

Peluncuran 3 produk sekaligus yang menggunakan bio material adalah yang pertama kalinya di Unicharm Group. Dengan menggunakan Bio Material yang berasal dari tanaman tebu, batu kapur, minyak botani dan resin alami, produk-produk ini dapat mengurangi penggunaan material yang berasal dari minyak bumi.

Berbeda dengan minyak bumi, bahan dasar alami ini dapat diperbarui. Melalui inisiatif ini Unicharm berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan atau sustainable.

Dalam konferensi pers, Tasya Kamila mengatakan jika mengatasi masalah lingkungan tidak cukup hanya dari upaya pemerintah.

“Untuk mengatasi masalah lingkungan tidak cukup hanya dengan upaya dari pemerintah saja. Setiap individu termasuk masing-masing dari kita harus berkontribusi dari hal kecil yang bisa kita lakukan sendiri, misalnya mengurangi penggunaan botol plastik dan menggantinya dengan tumbler, atau membawa totebag ketika berbelanja,” tuturnya.

Dia menambahkan, masyarakat dapat berkontribusi dengan cara memilih produk yang ramah lingkungan.

“Selain itu, kita juga bisa berkontribusi dengan memilih dan menggunakan produk yang ramah lingkungan, seperti yang diluncurkan Unicharm kali ini. Bumi kita hanya ada satu, jadi kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaganya demi generasi masa depan,” ujar Tasya.

Terkait dengan penggunaan bahan Bio Material ini Presiden Direktur Takumi Terakawa menyatakan, saat ini telah terjadi perubahan kesadaran yang terjadi pada konsumen akan lingkungan hidup yang meningkat.

“Dari hasil riset yang kami lakukan, kesadaran konsumen pembalut wanita akan lingkungan meningkat hingga 2 kali lipat dalam 3 tahun terakhir. Di sisi lain, popok berbahan alami juga menjadi poin pertimbangan bagi konsumen dalam memilih popok bayi, dimana skornya meningkat 3 kali lipat di satu tahun terakhir.

Peduli Lingkungan, Unicharm Hadirkan Produk Berbahan Bio Material

(Kiri―Kanan)Charm Cooling Fresh Bio & Daun Sirih Bio (atas Day, bawah Night), Mamy Poko Royal Soft Bio, dan Kirey Antibacterial Wipes Bio. (Foto: dok Unicharm)

Mengamati perubahan kesadaran yang terjadi pada konsumen, bertepatan dengan hari lingkungan hidup se-dunia di tahun ini, Unicharm meluncurkan produk Charm, MamyPoko, dan juga Kirey Antibacterial Wipes yang menggunakan Bio Material.Untuk itu, pihaknya telah mengembangkan produk yang menggunakan Bio Material sejak tahun 2022, dan dengan memperbanyak jumlah produk yang menggunakan Bio Material.

“Kami bertekad untuk memberikan kontribusi lebih besar terhadap penurunan penggunaan plastik yang berasal dari minyak bumi. Semua produk dari 3 kategori ini menggunakan logo Bio Material pada kemasan untuk mengkomunikasikan ke konsumen bahwa ini adalah produk yang ramah lingkungan,“ katanya.



Source link

  • Share