Peduli Anak Pengidap Kanker, Ajang Mode Amal ‘Patterns of Hope’ Akan Digelar di Jakarta

  • Share



loading…

Acara Pattern of Hope mempunyai tujuan untuk memberi harapan bagi semua anak di seluruh Indonesia, serta mengandung pesan bahwa semangat dan harapan anak-anak tidak akan pernah bisa dipatahkan. Foto/Istimewa

JAKARTA – Sekelompok pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Mentari School Jakarta akan menggelar fashion show bertema Patterns of Hope. Ajang mode berbalut aksi sosial itu akan digelar di Restoran Senovarti, Senopati, Jakarta Selatan, pada 5 Mei 2024 mulai pukul 16.00 WIB.

Ketua Event Patterns of Hope Cheinya Amir mengatakan, kegiatan Patterns of Hope digelar sebagai ajang untuk membantu dan memberikan kepedulian kepada anak-anak pengidap kanker di Indonesia.

“Patterns of Hope, yang berarti Pola-pola Harapan, mempunyai tujuan untuk memberi harapan bagi semua anak di seluruh Indonesia, serta mengandung pesan bahwa semangat dan harapan anak-anak tidak akan pernah bisa dipatahkan. Di mana ada harapan, pasti akan diikuti oleh pencapaian. Semua punya harapan akan masa depan,” ujar Cheinya Amir.

Dalam acara ini, anak-anak pengidap kanker akan memiliki kesempatan untuk tampil di catwalk menggunakan busana rancangan Alleira Batik. Selain itu, akan ada pula orang tua yang ikut berpartisipasi menjadi model fashion show, di mana busana yang dikenakan dapat dibeli dan hasilnya bakal disumbangkan.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Anda yang ingin hadir, bisa melakukan registrasi dengan biaya Rp300 Ribu.

Hasil dari seluruh kegiatan Patterns of Hope bakal diberikan kepada yayasan anak kanker Rumah Harapan Indonesia (RHI) yang selama ini fokus untuk mendampingi anak-anak pengidap kanker.

Rumah Harapan Indonesia merupakan rumah singgah gratis yang diperuntukkan bagi anak-anak sakit kronis seperti kanker dan lainnya. RHI melakukan pendampingan bagi pasien berusia 0-17 tahun dari keluarga kurang mampu yang sedang berobat ke kota-kota besar di Indonesia.

Di RHI, seluruh kebutuhan pasien dipenuhi termasuk makan 3x sehari, susu, diapers, obat-obatan yang tidak di-cover BPJS, transportasi, sampai biaya pemulangan jenazah. Saat ini RHI sudah ada di 5 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Denpasar, dan Makassar.

(tsa)



Source link

  • Share