MNC Peduli dan Srikandi Indonesia Edukasi Kanker Payudara, Peserta Sadar Pentingnya Deteksi Dini

  • Share



loading…

MNC Peduli dan Srikandi Indonesia menggelar edukasi deteksi dini kanker payudara. Acara ini dihadiri peserta dari penyintas kanker payudara hingga masyarakat. Foto/Annastasya Ryzkia

BEKASI MNC Peduli dan Srikandi Indonesia menggelar edukasi deteksi dini kanker payudara di Sapta Pesona, Jatiasih, Bekasi, Selasa (28/5/2024). Acara ini dihadiri peserta dari penyintas kanker payudara hingga masyarakat setempat.

Di acara ini, para anggota Srikandi Indonesia memberikan edukasi perihal pemeriksaan payudara untuk mendeteksi kanker secara dini. Pemeriksaan itu disebut Sadari atau Periksa Payudara Sendiri dan diikuti oleh para peserta.

“Hari ini kita diundang oleh komunitas Srikandi Indonesia dan MNC Peduli untuk mendengarkan dan melihat cara pemeriksaan Sadari atau pemeriksaan payudara sendiri,” kata Nuke, salah satu peserta.

Nuke menjelaskan tidak pernah mendapatkan edukasi perihal pemeriksaan mandiri kanker payudara ini. Karenanya, kegiatan ini sangat membantu khususnya untuk masyarakat setempat agar bisa lebih sadar akan pentingnya mendeteksi kanker payudara.

“Alhamdulillah sangat membantu, sangat jelas. Sehingga kami dan teman-teman kami bisa tahu gejala awal dari kanker payudara ini,” jelasnya.

Para peserta dengan semangat mendengarkan paparan dan edukasi dari Srikandi Indonesia. Mereka juga antusias saat melakukan simulasi praktik Sadari yang tentunya menjadi informasi penting untuk kerabat dan anggota keluarga perempuan mereka.

Di sisi lain, Nuke berharap adanya kegiatan ini bisa membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya mendeteksi kanker payudara. Selain itu, juga memberikan semangat untuk para penyintas.

“Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan dengan berkesinambungan dan anggota Srikandi bisa membagikan pengalamnya pada penyintas lainnya dan bisa jadi edukasi untuk mendeteksi kanker payudara sejak dini,” tandasnya.

(dra)



Source link

  • Share