MNC Peduli Bersama Srikandi Indonesia Gelar Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara

  • Share



loading…

MNC Peduli dan Komunitas Srikandi Indonesia melakukan edukasi deteksi kanker payudara secara dini bagi ibu rumah tangga di wilayah Sapta Pesona, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini disambut antusias peserta yang ikut hadir pada Selasa (28/5/2024).

BEKASI – MNC Peduli dan Komunitas Srikandi Indonesia melakukan edukasi deteksi kanker payudara secara dini bagi ibu rumah tangga di wilayah Sapta Pesona, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini disambut antusias peserta yang ikut hadir pada Selasa (28/5/2024).

Dalam kegiatan ini, MNC Peduli juga menyerahkan 10.000 masker kepada para peserta dan Srikandi Indonesia untuk disalurkan kepada para pejuang kanker. Yanti selaku Koordinator Srikandi Indonesia, begitu bersyukur dengan adanya bantuan dari MNC Peduli di tengah-tengah kegiatan ini.

“Alhamdulillah hari ini kami Srikandi Indonesia mengadakan edukasi tentang deteksi dini kanker payudara bersama MNC Peduli. Kebetulan anggota Srikandi ada 250 orang yang harus setiap hari ke rumah sakit, jadi membutuhkan masker,” ungkapnya.

Selain pembagian masker dari MNC Peduli, kegiatan edukasi dari Srikandi Indonesia ini juga berlangsung sukses. Para peserta yang sebagian adalah penyintas kanker turut memahami edukasi yang diberikan.

Ada pula kegiatan Sadari, yakni mengajak para peserta dan warga sekitar Septa Pesona untuk memeriksa payudara untuk mendeteksi dini kanker tersebut.

“Alhamdulillah, peserta ikut semangat melakukan praktik Sadari. Mudah-mudahan pratik Sadari bisa dilakukan di rumah secara rutin dan mereka juga bisa memberikan informasi terkait sadari ini kepada putri-putri mereka atau keluarga,” jelas Yanti.

Srikandi Indonesia merupakan komunitas pejuang dan penyintas kanker yang bergerak dalam bidang edukasi, pemberdayaan, dan pendampingan kepada para pejuang dan penyintas kanker.

Srikandi Indonesia berterima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan dan uluran yang diberikan sehingga bisa bermanfaat dan juga menjadi semangat bagi para penyintas kanker payudara.

“Harapan kami MNC Peduli bisa men-support kami karena ini merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang membutuhkan support dari semua masyarakat,” pungkas Yanti.

(tsa)



Source link

  • Share