Mirukaku, Skincare Lokal dari Sampingan Jadi Sorotan

  • Share



loading…

Mirukaku, brand asli Indonesia telah menempuh perjalanan yang luar biasa hingga kini membuatnya menjadi sorotan di TikTok dan diakui banyak beauty enthusiast. Foto/istimewa

JAKARTA – Mirukaku, brand asli Indonesia telah menempuh perjalanan yang luar biasa hingga kini membuatnya menjadi sorotan di TikTok dan diakui oleh banyak beauty enthusiast. Namun, tahukah kamu kalau Mirukaku berawal dari hanya usaha sampingan?

Mirukaku lahir dari seorang karyawan yang memiliki pengalaman bekerja di beberapa perusahaan kosmetik , termasuk di salah satu brand kosmetik Korea yang terkenal. Memulai karier dari bawah sampai menjabat sebagai seorang manajer di perusahaan kosmetik, membuat sebuah ide dan inspirasi muncul untuk mendirikan bisnis kosmetiknya sendiri.

Dorongan lainnya adalah keinginan untuk berkembang lebih jauh sebagai seorang manusia dengan berusaha di atas kakinya sendiri. Bekerja sama dengan beberapa teman, dimulailah proses perencanaan dan percobaan sampai terlahir satu produk unggulan yang kini melambungkan namanya, yaitu Mirukaku CDHA Gold Serum Brightening Effect.

Sayangnya, hal ini tidak bertahan lama karena pandemi Covid-19 yang melanda, sehingga pada tahun 2020 Mirukaku sempat vakum dan hanya menjadi bisnis sampingan. Pada tahun 2023, Mirukaku kembali mengalami kebangkitan dengan tekad yang kuat, Mirukaku mulai memasarkan produknya yang diawali dengan proses marketing tradisional.

Mengandalkan reseller kecil dan promosi langsung kepada konsumen yang akhirnya berkembang dengan serius sampai ranah marketing modern yang juga bekerja sama dengan iBooming, platform digital marketing untuk melakukan pemasaran digital secara luas dan terukur.

Bermula dari produk Mirukaku C-DHA Gold Serum Brightening Effect, kini Mirukaku berkembang pesat dan menawarkan berbagai produk perawatan kulit termasuk moisturizer, toner dan sunscreen yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Perkembangan ini tidak lepas dari respons positif dan permintaan dari konsumen Mirukaku yang memberikan dorongan untuk terus berkembang dan menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan mereka.

Meskipun Mirukaku tidak membatasi target pasar dalam segmen usia tertentu, namun mayoritas pengguna berada dalam rentang usia 18 hingga 50 tahun. Walaupun demikian, produk-produknya juga diminati oleh mereka yang di luar rentang usia tersebut, hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan akan perawatan kulit yang sehat tidak mengenal usia.

Industri skincare di Indonesia di tengah persaingan yang ketat, dalam hal ini Mirukaku menonjolkan keunikan dan kekuatannya sebagai brand lokal yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia. Konsep praktis dan aman, serta kualitas bahan baku yang dipilih dengan cermat, menjadi faktor utama yang membedakan Mirukaku dari brand lain. Meskipun terlibat dalam persaingan harga yang tajam, Mirukaku tetap berpegang pada prinsip bahwa kualitas tidak bisa dikompromikan.



Source link

  • Share