Mila Agustina dari Ibu Rumah Tangga Menjadi Konten Kreator Komedi yang Sukses

  • Share



loading…

Mila Agustina, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Medan, Sumatera Utara, telah menjelma menjadi konten kreator komedi yang sukses di YouTube. Foto/MNC Media

JAKARTA – Mila Agustina, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Medan, Sumatera Utara, telah menjelma menjadi konten kreator komedi yang sukses di YouTube. Berawal dari iseng-iseng menemani sang suami yang juga seorang konten kreator, Mila kini memiliki channel YouTube sendiri dengan lebih dari 3 juta subscribers.

“Awalnya saya sama sekali tidak mengerti tentang media sosial,” ungkap Mila. “Tapi setelah menikah dengan suami saya (Aleh) yang berprofesi sebagai konten kreator, saya diajak untuk membuat konten bareng-bareng. Dari situlah saya mulai belajar dan tertarik dengan dunia ini.”

Mila mengaku banyak ilmu yang didapatkannya selama menjadi konten kreator. “Bukan hanya tentang bagaimana membuat konten yang menarik, tapi juga tentang bagaimana membangun brand dan menjalin hubungan dengan audience,” ujarnya.

Mila memulai channel YouTube-nya pada akhir tahun 2019. Video pertamanya hanya ditonton oleh beberapa ratus orang. Namun seiring waktu, jumlah viewersnya terus meningkat. Saat ini, video-video Mila rata-rata ditonton oleh puluhan ribu hingga ratusan ribu orang.

“Perbandingan viewers antara video pertama dan sekarang cukup stabil,” kata Mila. “Hal ini tentu saja membuat saya bersyukur dan semakin termotivasi untuk terus berkarya.”

Selama berkarya di YouTube, Mila terinspirasi oleh banyak kreator lain, salah satunya adalah Ria Ricis. “Ria Ricis adalah salah satu YouTuber favorit saya,” ungkap Mila. “Saya suka dengan konten-konten positif yang dibuatnya, dan dia juga dikenal sebagai sosok yang sangat menyayangi keluarga.”

Sebagai seorang konten kreator, Mila tidak luput dari berbagai rintangan dan tantangan. “Pernah ada yang menghina dan mencibir konten saya,” ujarnya. “Tapi saya memilih untuk bodo amat dengan komentar-komentar negatif itu. Justru itu yang membuat saya semakin semangat untuk terus berkarya.”

Konten-konten Mila yang lucu dan menghibur telah berhasil menarik perhatian banyak orang. “Saya ingin menggunakan platform ini untuk menginspirasi orang lain agar berani berkarya dan tidak takut untuk menunjukkan bakat mereka,” harapnya.

(dra)



Source link

  • Share