Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan IndoBisa 2024, Ajang Startup Bangkit Pascapandemi

  • Share



loading…

Sandiaga Uno meresmikan Indonesia Business Startup Matchmaking (IndoBisa) 2024 di Jakarta, Jumat (31/5/2024). Foto/ mpi

JAKARTA – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Indonesia Business Startup Matchmaking atau IndoBisa 2024 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

Pada acara yang dihadiri peserta startup dari Jakarta dan stakeholder lain, Sandiaga Uno mengatakan IndoBisa 2024 menjembatani para startup alias perusahan rintisan untuk mengatasi permasalahan di tengah masyarakat.

“Ternyata benyak sekali bisnis demografi yang kita miliki, usia produktif yang mendominasi, oleh karena itu saya ingin bagaimana IndoBisa 2024 ini berbanding lurus dengan memecahkan permasalahan permasalahan inti yang kita hadapi, apa itu? Lapangan kerja, kesehatan, pendidikan,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga menegaskan para startup yang tercatat menjadi peserta di IndoBisa 2024 berpeluang mengisi kebutuhan sosial seperti bidang kesehatan, ekonomi hijau, hingga kemajuan teknologi.

“Ada beberapa peluang utama diantaranya tentunya ada kesehatan, ekonomi hijau, dan tiga, terntunya teknologi, jika kita bedah lagi, dimana dibidang teknologi kita melihat peluangnya cukup besar,” paparnya.

Lebih lanjut, Sandiaga juga berpesan kepada para Startup untuk senantiasa melakukan tiga hal penting dalam menajalani bisnisnya. Rumusan itu, kata Sandiaga, akan menjaga sustainebility atau keberlanjutan perusahan mereka sendiri.

“Saya selalu mengingatkan kita untuk selalu melalukan 3 hal ini yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” ujar dia.

(tdy)



Source link

  • Share