Mengenal Terapi Dingin yang Dilakukan Nikita Willy, Rendam Wajah dengan Es Batu

  • Share



loading…

Nikita Willy berbagi tips kecantikan dengan mencelupkan wajah ke air es. Foto/ Instagram

JAKARTA – Nikita Willy membuat netizen salah fokus alias selfok dengan penampilan sang artis kerap tampil glowing dan cerah. Mereka dibuat penasaran dengan perawatan yang dilakukan ibu satu anak ini.

Baru-baru ini, Nikita Willy membagikan skincare routine yang biasa dia lakukan. Yang membuat netizen terheran-heran ketika Nikita menceplukan wajahnya ke mangkuk berisi air dan es batu.

Setelah itu, Nikita Willy melanjutkan pemakaian produk skincare lainnya yang sesuai dengan kulitnya. Lantas, apa manfaat merendam wajah dengan air dingin untuk kesehatan kulit?

Melansir Healthline, Minggu (2/6/2024), menggunakan es ke area tubuh dikenal sebagai terapi dingin atau cryotherapy. Biasanya, cara ini dilakukan untuk meredakan nyeri hingga mengurangi pembengkakan.

Teknik menggunakan air es atau es batu untuk wajah ini juga biasa disebut dengan skin icing. Cara ini dapat mengurangi beberapa masalah pada wajah salah satunya menghilangkan bengkak, terutama di sekitar mata.

Skin icing ini juga dipercaya dapat meredakan jerawat, sengatan matahari dan mengurangi pembengkakan dan peradangan. Metode tersebut dapat memperlambat peradangan dan memperkecil pori-pori kulit untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

Air dingin atau es batu ini pun dikenal dengan sifat anti inflamasinya. Karena itu, es cenderung dapat membantu peradangan jerawat.

Tips sebelum menggunakan air es untuk wajah
Sebelum mencoba perawatan wajah dengan es, ada baiknya diskusikan dengan ahli kesehatan atau perawatan kulit Anda. Jika diperbolehkan, berikut beberapa tips sebelum melakukan skin icing yakni.

1. Gunakan wadah es khusus untuk es batu yang akan Anda gunakan untuk wajah Anda.
2. Selalu cuci muka sebelum mengoleskan es.
3. Siapkan waslap atau tisu bersih untuk menyeka sisa cairan yang mungkin menetes dari wajah.
4. Gunakan kain atau penghalang lain antara es dan kulit Anda.
5. Hindari menempelkan es pada kulit Anda terlalu lama.

(tdy)



Source link

  • Share