Menara Danareksa, Berkonsep One Stop Shop Building dan Green Building

  • Share


loading…

Menara Danareksa yang berlokasi strategis menjadi pilihan tepat untuk berkantor, aktivitas bisnis, kuliner, meeting, pameran, hingga menggelar resepsi pernikahan.

JAKARTA – Bila Anda melintas di persimpangan Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, akan tampak sebuah gedung dengan fasad berwarna putih dan aksen kaligrafi yang tegas. Aksen yang estetik nan ikonik di antara gedung-gedung di sekitarnya.

Betul, itulah Menara Danareksa. Tidak sekadar aksen yang ikonik, gedung perkantoran yang mengusung konsep one stop shop building ini menerapkan prinsip green building. Mulai dari fasad gedung, di mana pada bagian cangkang luar terdapat cage yang berfungsi sebagai penahan sinar matahari agar tidak 100 persen matahari masuk ke dalam.

“Cage pada fasad dirancang agar sinar matahari yang masuk ke dalam gedung hanya sebesar 70 persen, sedangkan 30 persen lainnya sudah terserap pada cage tersebut. Hal ini juga sekaligus menjadi manfaat untuk energy cost,” ujar General Manager Menara Danareksa Rika Rasyid kepada tim iNews Media Group, Kamis (16/5/2024).

Selain itu, prinsip green building yang diterapkan di Menara Danareksa mencakup sistem pengurangan emisi CO2, yaitu dengan penggunaan peralatan beremisi karbon rendah, termasuk pendingin ruangan hemat energi. Tak heran Menara Danareksa memperoleh sertifikasi Gold Green Building.

Prinsip green building yang diterapkan gedung perkantoran yang memiliki 22 lantai ini, satu tarikan nafas dengan fasilitas dan hospitality terbaik. Sehingga bisa jadi pilihan menarik untuk berkantor, aktivitas bisnis, kuliner, meeting, pameran, bahkan menggelar resepsi pernikahan.

Saat tim iNews Media Group memasuki lobi Menara Danareksa disambut senyum ramah petugas keamanan. Semerbak aroma wewangian segar langsung menyeruak. Atmosfer hotel bintang lima, baik dari desain interior artistik hingga pelayanan ramah staf gedung begitu terasa. Furniture yang tertata apik berpadu dengan warna interior kecoklatan, krem serta emas kian mempertajam kesan meah, natural, dan berkelas.

“Hampir 80 persen tim Menara Danareksa merupakan orang-orang yang berpengalaman pada bidang hospitality. Jadi, melayani dengan penuh keramahan sudah mengakar pada diri kami,” kata Rika.

Menara Danareksa dibangun dan dikelola oleh PT PP (Persero) Tbk yang merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menjadi bagian dalam perencanaan untuk melengkapi Monas. Kawasan ini sendiri oleh Pemerintah melalui Kementerian BUMN akan dipoles menjadi city center baru layaknya Central Park di New York, Amerika Serikat.

Konsep One Stop Shop yang diusung Menara Danareksa, kata Rika, terwujudkan dengan lengkapnya fasilitas yang dibutuhkan tenant, sehingga mereka tidak perlu beranjak ke tempat lain karena semua kebutuhannya tersedia di gedung ini. Mulai dari makan, medis, convenience store hingga fashion boutique.

“Feedback dari tenant convenience store kami bahwa mereka mendapat cukup banyak kunjungan dari gedung perkantoran di sekitar Menara Danareksa. Misalnya dari area Medan Merdeka, Kebon Sirih, dan lainnya. Begitu pula tenant Food and Beverage (F&B) kami yang melayani tamu-tamu termasuk pelaksanaan social event seperti arisan, buka puasa bersama dan lainnya,” ujarnya.

Menara Danareksa, Berkonsep One Stop Shop Building dan Green Building

Kafe dan restoran di Menara Danareksa.

Menara Danareksa dan BSI Tower akan menjadi twin tower. Connecting bridge akan menjadi penghubung kedua menara ini. “Saat ini BSI Tower masih dalam tahap pembangunan. BSI Tower akan menjadi kompleks financial center yang terintegrasi secara seamless dengan Kementerian BUMN. ”Connecting bridge kedua menara ini nantinya ada di lantai tiga,” kata Rika.

Menara Danareksa yang diresmikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada 26 Mei 2023 lalu ini dilengkapi dengan floor-to-ceiling window dan teknologi tercanggih. Sangat nyaman untuk berkantor, maupun untuk tujuan penyelenggaraan event meeting dan wedding.

Tiga Layanan Utama
Menara Danareksa menawarkan tiga layanan utama, yaitu sewa ruang kantor, ruang pertemuan, dan ruang retail dengan fasilitas lengkap. Untuk ruang pertemuan terdapat ballroom yang bisa menampung hingga 1.000 orang dengan fasilitas audio dan visual mumpuni dan pelayanan prima.

Ruang pertemuan cocok dijadikan tempat untuk pernikahan, wisuda, ulang tahun, dan konser privat. Terdapat penawaran special rate untuk tenant yang ingin menyelenggarakan acara di ballroom tersebut.

“Saat ini kita akan fokus ke ballroom, karena dilihat dari revenuenya lumayan. Fokus utamanya wedding; oleh sebab itu kami memusatkan konsentrasi lebih dalam pelaksanaan wedding exhibition. Baik dari Wedding Exhibition yang sudah punya nama besar seperti Weddingku, Bridestory, kami juga mengadakan event tahunan Wedding Exhibition maupun event Open House setiap dua bulan sekali sendiri yang merangkul vendor rekanan yang kami kurasi secara khusus. Mengapa fokus di tahun ini lebih dipusatkan ke ballroom karena jika dilihat untuk okupansi office sudah lebih stabil. Saya masih punya sedikit area ritel tersisa yang masih available,” kata Rika.

Menara Danareksa, Berkonsep One Stop Shop Building dan Green Building

Rika Rasyid selaku General Manager Menara Danareksa



Source link

  • Share