Loka Rasa dari Marriott Bonvoy Hadir Kembali, Sajikan 10 Hidangan Autentik Indonesia

  • Share



loading…

Loka Rasa kembali hadir di 107 restoran Marriott Bonvoy di seluruh Indonesia. Kali ini terdapat 10 hidangan autentik yang dikurasi oleh lima ahli kuliner dari hotel dan resort Marriott International di Indonesia. Foto/Istimewa

JAKARTA – Loka Rasa, sebuah perayaan yang didedikasi untuk memperlihatkan kekayaan warisan kuliner Indonesia, kembali hadir di 107 restoran Marriott Bonvoy di seluruh Indonesia. Kali ini terdapat 10 hidangan autentik yang dikurasi oleh lima ahli kuliner dari hotel dan resort Marriott International di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi inisiasi Marriott Bonvoy yang konsisten berupaya menghadirkan kuliner Indonesia dan tetap mempertahankan cita rasa autentik dari hidangan yang disajikan.

“Diharapkan wisatawan bisa semakin mengenal kuliner Indonesia melalui Loka Rasa. Sehingga kuliner Indonesia bisa menjadi magnet untuk menarik lebih banyak kedatangan wisatawan,” kata Menparekraf Sandiaga dalam The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu mengatakan, Loka Rasa beririsan dengan program Kemenparekraf yakni Spice Up The World yang mengedepankan autentifikasi rasa.

“Dan kita melihat Marriott International sebagai chain internasional saya rasa ini satu kolaborasi yang sangat baik untuk bisa mensosialisasikan kuliner kita untuk tamu-tamu dari mancanegara,” kata Vinsen.

Area Vice President at Marriott International, Indonesia & Malaysia Ramesh Jackson menyampaikan, pihaknya sangat bangga dapat menyuguhkan kuliner lokal Indonesia yang terbaik dan otentik di seluruh properti Marriott International di Indonesia.

“Kami meluncurkan Loka Rasa tahun lalu. Dan tahun ini kami kembali menghadirkannya dengan inovasi. Jadi kami memilih 10 hidangan yang sangat populer di Indonesia seperti nasi goreng, bihun goreng, soto ayam, sop buntut, sate, dan gado-gado,” kata Ramesh.

“Melalui Loka Rasa, kami menyuguhkan cita rasa asli hidangan nusantara sehingga para wisatawan dapat menikmati hidangan lokal yang benar-benar autentik dan khas Indonesia. Jadi jika makanan tersebut rasanya pedas, maka akan terasa pedas,” ujarnya.

Senior Area Director of Operations at Marriott International, Indonesia & Malaysia Masri mengatakan, kehadiran Loka Rasa tahun lalu mendapatkan antusiasime yang cukup tinggi. Jumlah pengunjung yang datang sangat besar dan mereka menyukai acara Loka Rasa. Sehingga untuk Loka Rasa kali ini Marriott International memilih lima chef terbaik dari Bali, Surabaya, dan Jakarta.

“Tentunya chef yang kami pilih sangat passionate dengan makanan lokal khususnya motherhood recipe. Ini yang membuat sangat spesial,” katanya.



Source link

  • Share