Layani 250 Ribu Orang Lebih, Lions Club Jakarta Selatan Tulip Siap Bantu Pemerintah di Berbagai Bidang

  • Share



loading…

Berusia 107 tahun di dunia dan 55 tahun di Indonesia, Lions Club telah membantu ratusan juta orang. Foto/Istimewa

JAKARTA – Berusia 107 tahun di dunia dan 55 tahun di Indonesia, Lions Club telah membantu ratusan juta orang. Dengan moto “We Serve”, organisasi ini memiliki 8 bidang pelayanan yaitu pengentasan kelaparan, lingkungan hidup, kanker anak, diabetes, mata, bencana alam, generasi muda, dan kemanusiaan.

Lions Club Jakarta Selatan Tulip merupakan salah satu klub yang memiliki prestasi di atas rata-rata pada periode 2023-2024.

“Kami telah melayani lebih dari 250.000 orang dalam satu tahun belakangan ini,” kata Livienne Russellia dalam acara Sertijab, Senin (10/6/2024).

“Saya percaya dengan lebih banyak membantu orang lain, kita menjadi lebih bahagia,” lanjut Presiden Lions Club Jakarta Selatan Tulip itu.

Didirikan sejak 2012, seluruh anggota Lions Club Jakarta Selatan Tulip adalah wanita yang mayoritas adalah pengusaha dan wania karier. Keinginan untuk mendedikasikan diri bagi kemanusiaan menjadi alasan utama bergabung dalam klub ini. Salah satunya adalah Novi Darmadji selaku Mrs. Indonesia Globe 2024 yang telah lama berkecimpung di dunia pelayanan.

Di bawah kepimpinan Livienne Russellia, klub ini menjadi sangat berprestasi. Bahkan Gubernur Distrik 307B1 Titin Lusiana mengakui tingginya komitmen Livienne.

“Distrik 307B1 sangat bangga memiliki Presiden Livienne dalam periode ini. Beberapa hari lalu, beliau telah menyumbangkan mesin cuci darah di klinik Yayasan Lions Indonesia. Dan hebatnya, ini adalah mesin cuci darah kedua yang disumbangkan oleh Lions Club Jakarta Selatan Tulip,” ujar Titin Lusiana.

Meskipun jabatan sebagai komando klub akan berakhir pada 30 Juni 2024, Livienne tetap akan melanjutkan pelayannya ke wilayah yang lebih luas lagi.

“Saya punya tim yang solid, sehingga mudah bagi saya untuk membawa klub ini ke tingkat yang lebih tinggi. Dalam pelayanan, kami memang tidak mau tanggung-tanggung. Tahun ini saja hampir 7.000 orang kami layani untuk diabetes, dan 9.000 anak penderita kanker. Belum lagi pengentasan kelaparan. Kami juga berusaha membantu pemerintah dengan melayani lebih dari 65.000 orang. Semua kami lakukan dengan suka cita,” ungkap pengusaha wanita itu.

Gubernur Distrik Terpilih periode 2024-2025, Natalia Chew, juga hadir dalam acara ini.

“Tentu kami senang bila semakin banyak orang bergabung. Semakin banyak tangan, semakin banyak dan luas pelayanan yang bisa kita lakukan. Tentu saja prestasi Lions Club Jakarta Selatan Tulip akan terus berkembang di bawah kepemimpinan presiden terpilih nantinya. Dan sebagai klub yang kuat, pasti akan sangat membantu kami di Distrik 307B1,” kata Natalie Chow.

(tsa)



Source link

  • Share