Kolaborasi Sukses Glowies Beauty bersama Shopee Live, Meningkatkan Penjualan hingga 3 Kali Lipat

  • Share


loading…

Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon, pendiri Glowies Beauty dari Kabupaten Batusangkar, Sumatera Barat. Keduanya mendirikan brand kecantikan sejak masih berstatus mahasiswa di Bandung. (Foto Istimewa)

JAKARTA – Seperti bagian tubuh yang lain, bulu mata juga membutuhkan perawatan yang baik. Fakta inilah yang mengawali lahirnya Glowies Beauty, yang produk serum bulu matanya sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Memasuki tahun ketiga, kepopuleran produk hasil karya dua remaja ini juga turut didukung dengan bergabung bersama Shopee dan memanfaatkan fitur Shopee Live yang membantu mereka untuk menghadirkan pengalaman belanja yang interaktif sehingga mampu meningkatkan penjualan mereka secara signifikan.

Pada Maret 2024 lalu, total transaksi serum bulu mata dari Glowies Beauty melalui Shopee Live berhasil meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan awal tahun.

Didirikan pada 2020, Glowies Beauty dikembangkan oleh dua pengusaha muda, Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon yang berasal dari Kabupaten Batusangkar, Sumatera Barat. Masih berstatus mahasiswa di Bandung kala itu, keduanya memiliki tekad untuk membangun brand kecantikan yang memiliki produk khusus untuk perawatan bulu mata. Produk ini memiliki peluang besar mengingat masyarakat Indonesia yang masih dihadapkan dengan permasalahan seputar bulu mata.

Kolaborasi Sukses Glowies Beauty bersama Shopee Live, Meningkatkan Penjualan hingga 3 Kali Lipat

Walaupun dimulai dengan bisnis yang bermodal sangat terbatas dan hanya satu jenis produk saja, Glowies Beauty mampu menunjukkan kegigihannya untuk berkembang. Dan hingga saat ini, brand lokal ini sudah berhasil menambah ragam produk mereka menjadi 3 produk dan memiliki 13 orang di dalam timnya.

Produk mereka bisa semakin dikenal masyarakat karena bergabung bersama Shopee sejak awal didirikan dan memanfaatkan fitur Shopee Live.

Abel De Osmon, Owner Glowies Beauty mengatakan, pihaknya merasa bangga karena di usia 21 tahun ini berhasil mencapai mimpi bahkan saat ia sedang menjalankan studi.

“Dengan kerja keras dan memanfaatkan platform yang tepat seperti Shopee, kami dapat menunjukkan bahwa anak rantau dari Sumatera Barat dapat meraih kesuksesan saat berani untuk berkreasi dan berinovasi,” katanya.

Abel melihat bahwa dengan memasarkan produk Glowies Beauty di Shopee akan mampu menjangkau target konsumen yang ia harapkan. “Karena Glowies Beauty juga didirikan di awal masa pandemi, kami memutuskan untuk langsung memusatkan penjualan secara online, salah satunya bersama Shopee,” ujarnya.

Bagi Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon, Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang penggunanya dari semua kalangan. “Dan puji syukur hasilnya sangat baik, dan kami dapat terus berkembang dan berkolaborasi bersama Shopee hingga saat ini,” ucap keduanya.

Manfaatkan Shopee Live: Glowies Beauty semakin dikenal dan penjualan meningkat 3 kali lipat
Ketika banyak brand lain mengalami tantangan besar selama masa pandemi, tapi tidak dengan Glowies Beauty. Penjualan mereka malah meningkat pesat melalui pembelian online yang sangat mendukung bisnis mereka untuk berkembang.

Sukses mengenalkan brandnya bersama Shopee, Glowies Beauty terus berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki Shopee, salah satunya melalui Shopee Live pada pertengahan 2023 lalu.

Fitur ini sangat membantu dalam memasarkan produk dengan menciptakan interaksi dan konten menarik, dan berperan dalam meningkatkan pengalaman belanja konsumen sehingga tertarik untuk mencoba dan membeli produk milik Abel dan Zifa ini.



Source link

  • Share