Kisah Dila, Mantan Kasir yang Ubah Nasib Jadi Top Kreator di Shopee Video

  • Share


loading…

Bermula dari mencoba membuat konten berisi informasi dan rekomendasi produk beauty dan skincare, ternyata bisa mengubah 180 derajat kehidupan Dila dan keluarga. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Siapa pun bakal kagum pada perjalanan Dila. Anak muda asal Banten yang dulunya seorang kasir minimarket ini sekarang menjadi konten kreator di Shopee Video. Kisah Dila ini membuktikan bahwa konsistensi dan kerja keras sebagai konten kreator dapat memberikan sumber pendapatan yang luar biasa.

Perempuan kelahiran tahun 2001 ini telah menjadi tulang punggung bagi keluarganya dengan mengawali perjalanannya bersama Shopee Video. Bermula dari mencoba membuat konten berisi informasi dan rekomendasi produk beauty dan skincare, ternyata bisa mengubah 180 derajat kehidupan Dila dan keluarga.

Menurut Dila, terkadang orang harus berada di titik terlemah, agar bisa bangkit menjadi lebih baik. Hal tersebut yang dia rasakan dalam perjalanannya menjadi konten kreator di Shopee Video.

“Dulu ketika masih kerja jadi kasir dan petugas layanan, sedih dan lelah sering aku rasakan karena kelelahan. Penghasilan yang aku peroleh juga belum cukup untuk memenuhi kebutuhan, dan rasanya mustahil untuk lanjut kuliah bahkan memiliki mimpi besar. Berangkat dari titik terendah ini, aku melihat kesempatan yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya, yaitu menjadi seorang konten kreator,” ujarnya.

Apalagi dengan adanya fitur seperti Shopee Video, Dila bisa menyalurkan kreativitasnya sambil mendapatkan keuntungan tambahan dan pemasukan yang sangat luar biasa.

Kisah Dila, Mantan Kasir yang Ubah Nasib Jadi Top Kreator di Shopee Video

Shopee Video jadi titik balik perjalanan Dila meraih mimpi
Sebagai individu yang memiliki sifat pemalu dan introvert, banyak hal yang harus Dila adaptasi dalam memilih dan menjalani karir ini. Namun, tekadnya yang kuat untuk mengubah taraf ekonomi, ia akhirnya mengatasi hal tersebut dengan memberanikan diri membuat video sesuai minatnya untuk membuat konten sambil menyematkan link-link produk yang direkomendasikan.

Bagai gayung bersambut, tautan produk yang Dila unggah Shopee Video tidak hanya membantu orang lain untuk menemukan produk yang tepat, tetapi juga membuka pintu untuk menghasilkan penghasilan tambahan.

Sebagai anak keempat dari lima bersaudara, lika-liku perjalanan Dila hingga berada di titik ini tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sejak kecil, Dila sudah memahami bahwa penghasilan orang tuanya sebagai pelaku usaha katering rumahan terbilang sangat pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga mereka.

Keras dan pahitnya kehidupan menjadikan Dila dan saudara kandungnya harus berjuang mandiri jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Hal ini juga menjadi salah satu alasan Dila dalam mencoba kesempatan sebagai konten kreator di Shopee Video.

Seiring berjalannya waktu, video-video yang diunggahnya di sosial media hingga Shopee Video milik Dila semakin banyak ditonton dan disukai oleh orang-orang. Bahkan, banyak yang meminta Dila untuk membagikan tautan produk yang ia rekomendasikan. Karena mayoritas barang yang dibelinya didapat melalui Shopee, Dila dengan bangga memasukkan tautan link produk dari Shopee ke dalam konten Shopee Video-nya.



Source link

  • Share