Keren! Nining, Konten Kreator di Shopee Video Bagikan Tips Raih Komisi hingga Ratusan Juta

  • Share



loading…

Nining, sosok anak muda pegawai kantoran dari Makassar, Sulawesi Selatan, yang berhasil menjalani hidup impiannya dan meraih cita-cita bersama konten video. (Foto Istimewa)

JAKARTA – Era digital yang dinamis seperti sekarang menuntut orang berinovasi dan giat mencari peluang baru untuk bertahan dan menggapai kesuksesan. Itulah yang dilakukan Nining, sosok anak muda pegawai kantoran dari Makassar, Sulawesi Selatan, yang berhasil menjalani hidup impiannya dan meraih cita-cita bersama Shopee Video.

Menjadi salah satu pionir yang bergabung dalam program Shopee Video Creator pada April 2022 merupakan sebuah keputusan yang awalnya Nining ambil dengan penuh harapan namun tanpa ekspektasi berlebih. Ternyata, langkah tersebut membawa hasil yang jauh lebih menguntungkan dari yang pernah ia bayangkan.

Nining, Shopee Content Creator, mengaku, awalnya dia tidak pernah mengira bisa menjadi content creator yang diikuti banyak orang, apalagi sampai mendapatkan penghasilan tambahan yang mengubah hidupnya secara signifikan.

“Setelah beberapa tahun aku giat membuat konten di media sosial, aku sangat bersyukur karena memutuskan untuk ikut sebagai salah satu orang pertama yang bergabung dalam program Shopee Video Creator,” katanya.

Menurut Nining, Shopee Video menjadi salah satu platform yang paling banyak memberikan keuntungan dan dukungan bagi content creator. “Tidak hanya komisi, setelah aku aktif posting di Shopee Video dan followers aku juga terus meningkat, semakin banyak brand yang mengajak,” ucapnya.

Gadis periang ini bekerja sama untuk review produk mereka di Shopee Video, lengkap dengan menautkan link keranjang oranye yang sangat memudahkan pembeli untuk check out. “Diawali oleh rasa penasaran dan ingin memberikan rekomendasi produk kepada audiens yang lebih luas, ternyata kini Shopee Video membuahkan hasil yang jauh di atas ekspektasi,” tuturnya.

Rahasia sukses Nining raih komisi ratusan juta dari Shopee Video
Tentunya, kesuksesan yang Nining capai sekarang tidak terjadi dalam satu malam, diperlukan konsistensi, kegigihan, dan kreativitas yang tidak mudah untuk dijalani setiap harinya. Setiap konten yang dibuat adalah hasil dari dedikasi yang kuat dan usaha tanpa henti untuk terus belajar dan berinovasi.

Melimpahnya keuntungan yang ia rasakan dari Shopee Video pun mendorong Nining untuk mengajak dan memotivasi orang-orang sekitarnya untuk turut bergabung dalam program Shopee Affiliate sekaligus menjadi kreator di Shopee Video.

Ia menyadari bahwa di luar sana tentu ada banyak orang yang memiliki potensi dan keinginan untuk turut merasakan berbagai keuntungan yang dihadirkan Shopee Video seperti dirinya. Oleh karena itu, Nining memberikan beberapa tips berharga yang dapat membantu para pemula untuk memulai perjalanan mereka sebagai seorang content creator:

1. Aktif berinteraksi dengan audiens untuk mempelajari apa yang mereka sukai
“Hal paling penting yang harus kamu lakukan saat mulai menjadi content creator adalah menentukan kamu ingin fokus di konten seperti apa. Contohnya, karena aku memang punya ketertarikan dengan produk skincare, makeup, dan fashion maka aku memutuskan untuk fokus di tiga kategori itu,” ujar Nining.

Tidak hanya menentukan tipe konten apa yang cocok dengan persona-mu, sangat penting juga untuk mempelajari tipe konten seperti apa yang dicari dan disukai oleh target audiens. “Setelah beberapa tahun jadi content creator, aku sekarang merasa sudah menemukan formula konten yang disukai oleh audiens aku,” tutur Nining.



Source link

  • Share