Kenalkan 5 Destinasi Super Prioritas, Sandiaga Uno Luncurkan Wonderspace di Stasiun MRT

  • Share



loading…

Sandiaga Uno meluncurkan Wonderspace di Stasiun Bundaran HI MRT pada Sabtu (1/6/2024). Foto/ mpi

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan Wonderspace di Stasiun Bundaran HI MRT pada Sabtu (1/6/2024).

Wonderspace dihadirkan dalam rangka mengenalkan lima Destinasi Super Prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Labuan bajo, Mandalika dan Likupang kepada masyarakat, khususnya generasi milenial dan Gen Z.

Menparekraf Sandiaga melihat mayoritas dari generasi muda masa kini yang tidak mau ketinggalan tren, mereka suka mengembangkan suatu hal yang konvensional dengan modern untuk menciptakan hal baru seperti karya seni. Untuk itu, Kemenparekraf bekerja sama dengan PT MRT Jakarta menghadirkan ruang yang memberikan pengalaman virtual reality yang atraktif bagi pengunjung.

Menurut Sandiaga perkembangan teknologi sangat mempengaruhi tren promosi saat ini. Salah satu tren promosi terkini yang menarik perhatian yaitu ruang imersif.

“Karena target kita gen Z, memang gen Z ingin dapatkan pengalaman imersif, menggabungkan animasi, real visualisasi, dan musik,” ujar Sandiaga Uno ditemui usai Launching Wonderspace di Stasiun Bundaran HI MRT pada Sabtu (1/6/2024).

“Musiknya healing banget, musik yang bisa membawa memori kita ini ke tempat yang indah. Sudah terbukti di beberapa aktivasi musik ini sangat populer di kalangan gen Z,” kata Sandiaga Uno lagi.

Kehadiran Wonderspace ini juga memanfaatkan momen libur sekolah yang akan datang. Banyak wisatawan yang memanfaatkan MRT untuk berwisata, khususnya di Jakarta. Dengan adanya Wondespace ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan untuk berlibur di Indonesia saja.

“(pengguna) MRT ada 10 ribu orang yang melintas dari Bundaran HI, kalau 10 persen aja seribu yang mengambil kesempatan di Wonderspace, sehingga ada konversi dari kunjungan itu, berarti 30 hari bisa nambah 30 ribu wisatawan nusantara, kita harapkan konkrit dari 30 ribu bisa menyumbang antara Rp30-60 milyar itu perhitungannya,” papar Sandiaga.

“Kami dalam menargetkan kolaborasi wonderspace ini, salah satu harapannya kalau banyak MRT Station bisa inisiasi total 100 ribu ridership yang setiap hari naik MRT bisa memutuskan untuk berlibur di Indonesia saja itu sangat baik untuk ekonomi kita,” sambung Sandiaga.



Source link

  • Share