Kemenparekraf Resmikan DXI 2024, Ajang Perkenalan Olahraga Ekstrem dengan Alam yang Memukau

  • Share



loading…

DXI 2024 diharapkan menarik wisatawan, termasuk turis mancanegara. Foto/ mpi

JAKARTA – Pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI) 2024 resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada hari ini dan akan berlangung hingga 2 Juni 2024.

DXI 2024 merupakan pameran yang memperkenalkan beragam jenis olahraga ekstreme dan Indonesia menjadi salah satu destinasi utama bagi pencinta olahraga ekstrem dan kegiatan outdoor. Pasalnya, Indonesia terkenal dengan lanskap alamnya yang beragam dan memukau, serta keanekaragaman hayati yang luas.

DXI tahun ini mengangkat tema “Edge of Tomorrow: Dive Into The Depth Of Extreme Sports“, mencerminkan semangat tantangan dan keberanian untuk menjelajahi batas-batas kemungkinan di dunia diving, olahraga air, olahraga ekstrem dan petualangan.

Tema ini mengajak para pengunjung untuk meresapi pengalaman luar biasa dan menciptakan kenangan tak terlupakan, seolah-olah melangkah ke ujung hari esok yang penuh dengan petualangan baru.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Vinsensius Jemadu mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi besar atas olahraga ekstrem. Hal ini diperkuat dengan peraian yang luas dan kondisi alam yang sangat mendukung kegiatan olahraga berat.

“Indonesia luar biasa alamnya, sangat diminati yang membuat banyak orang luar negeri datang. Kita berharap akan ada banyak lagi event-event kegiatan alam ini, terutama bahari dan sport. Kami dari Kemenparekraf sangat mendukung kegiatan ini,” kata Vinsensius dalam sambutannya di JCC, Kamis (30/5/2024).

Saat ini Kemenparekraf sedang fokus mengembangkan wisata minat khusus, terutama bahasi dan kegiatan alam. Hal ini diyakini dapat meningkatkan pendapatan negara karena Indonesia menjadi salah satu tujuan utama bagi para pencinta extreme sport.

“Kemenparekraf benar-benar fokus pada produk bahari. Kita harus bisa menggarapnya dengan serius agar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia. Kita berusaha mendorong ini terus,” ujarnya.

Michael Bayu, Presiden Direktur Dyandra Event Solutions (DAS) berharap event ini dapat mengembangkan olahraga ekstrem di Indonesia yang memiliki potensi besar. Oleh sebab itu, diharapkan dengan bersatunya berbagai komunitas dalam satu tempat, dapat membuat mereka saling berkolaborasi.

“DAS berkomitmen menjadi bagian dari industri pariwisata dan olahraga ekstrem. Pengembangan yang bisa dirasakam pada tahun ini adalah bertambahnya produsen roda dua, karena ada semakin banyak motorcross dan adventure,” ucapnya.



Source link

  • Share