Kemenparekraf Persiapkan UMKM hingga Acara Kesenian untuk Rayakan HUT ke-79 RI di IKN

  • Share



loading…

Kemanparekraf telah melakukan sejumlah persiapan untuk merayakan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024. Foto/dok Kemenparekraf

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemanparekraf) telah melakukan sejumlah persiapan untuk merayakan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024.

Guna kelancaran HUT ke-79 RI di IKN , Kemenparekraf tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak pendukung. Tidak terkecuali dengan Kementerian Sekretariat Negara.

“Nih orang-orang sering bertanya, jadi nggak HUT di IKN? Tapi yang jelas, hingga saat ini Kemenparekraf terus berkoordinasi dengan Kementerian Sekretariat negara dan pihak-pihak pendukung,” kata Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Kemenparekraf, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Nia menjelaskan sejumlah peran Kemenparekraf dalam perayaan HUT ke-79 RI di IKN. Mulai dari mempersiapkan acara kesenian, side event, hingga membuat aktivasi galeri UMKM.

“Apa peran Kemenparekraf ketika perayaan ulang tahun kemerdekaan ke-79 di IKN? Ada empat hal, yang pertama adalah penampilan kesenian pada acara ini, kemudian juga pelaksanaan side event, yang ketiga, tentu kami bersama ADG membuat logo perayaan dan juga aktivasi galeri UMKM di sumbu kebangsaan. Itulah yang bisa kita lakukan,” jelasnya.

Kemenparekraf, disebut Nia akan melakukan kurasi, hingga menyiapkan tim kreatif untuk kelancaran perayaan tersebut. Kemenparekraf juga telah berkoordinasi dengan talent, penyanyi hingga KOL. Bahkan, mereka juga akan menggelar lomba kreasi video yang akan turut menggandeng Kristian Hansen.

Kristian Hansen merupakan seorang YouTuber asal Denmark yang kini menetap di Jakarta. Ia diketahui kerap membuat konten tentang pengalamannya saat berkeliling Indonesia dari Sabang Sampai Marauke.

“Sekarang apa nih untuk penampilan kesenian? Ya kita melakukan kurator, kemudian ada tim kreatifnya. Kemudian juga melakukan pemilihan ragamnya apa, itu bersama Pemda tentunya ya,” ujarnya.



Source link

  • Share