Kegiatan Outdoor yang Seru untuk Gathering Karyawan

  • Share



loading…

Saat ini mengadakan kegiatan outdoor sebagai bagian dari gathering karyawan adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat tim. Foto/MNC Media

JAKARTA – Saat ini mengadakan kegiatan outdoor sebagai bagian dari gathering karyawan adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat tim. Aktivitas di luar ruangan tidak hanya menyegarkan pikiran, tetapi juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berinteraksi di luar lingkungan kerja yang formal.

Berikut adalah beberapa ide kegiatan outdoor yang seru untuk gathering karyawan.

1. Outbound dan Team Building Games

Outbound adalah pilihan populer untuk kegiatan gathering karyawan. Permainan seperti jembatan tali, flying fox, dan rintangan fisik lainnya dapat meningkatkan kerja sama tim dan membangun kepercayaan antaranggota. Selain itu, permainan ini juga membantu mengasah keterampilan problem-solving dan kepemimpinan.

2. Piknik di Taman atau Pantai

Piknik santai di taman atau pantai adalah cara yang bagus untuk karyawan bersantai dan menikmati waktu bersama. Lakukan berbagai permainan seperti voli pantai atau permainan lainnya untuk menambah keseruan. Piknik juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk saling mengenal lebih dalam dalam suasana yang lebih santai dan akrab.

3. Olahraga Bersama

Mengadakan turnamen olahraga seperti sepakbola, basket, atau bulutangkis dapat meningkatkan semangat kompetisi yang sehat di antara karyawan. Selain itu, olahraga bersama juga mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan energi serta semangat kerja karyawan.

4. Camping dan Api Unggun

Camping adalah pilihan kegiatan yang memberikan pengalaman menyatu dengan alam. Malam hari bisa diisi dengan aktivitas menyenangkan seperti api unggun, bernyanyi bersama, dan permainan kelompok. Camping juga memberikan kesempatan untuk berbicara dan berbagi cerita dalam suasana yang hangat dan bersahabat.

5. Amazing Race

Mengadakan kompetisi ala amazing race dapat menjadi pengalaman yang sangat seru dan penuh tantangan. Buat beberapa pos dengan tantangan berbeda yang harus diselesaikan oleh setiap tim. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mendorong kerja sama, strategi, dan komunikasi yang efektif.
Dengan kata lain, kegiatan outdoor untuk gathering karyawan menawarkan banyak manfaat, mulai dari memperkuat hubungan tim hingga meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan. Pilih kegiatan yang sesuai dengan minat dan kemampuan peserta untuk memastikan semua orang dapat menikmati pengalaman tersebut. Dengan perencanaan yang baik, gathering karyawan bisa menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan bagi seluruh tim.

Jadi, dengan mengadakan kegiatan outdoor yang seru, tidak hanya menciptakan kenangan indah tetapi juga membangun semangat dan solidaritas yang kuat di antara karyawan.

Nah, berkaitan dengan pentingnya membuat gathering kantor, Anda dapat menggunakan jasa AladinTravel by Mister Aladin yang menyediakan kebutuhan corporate events yang berkesan dan sukses. AladinTravel by Mister Aladin juga siap membantu Anda dan perusahaan saat akan merencanakan acara seperti MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) dan memudahkan Anda dalam melakukan perencanaan dan budgeting perjalanan perusahaan dengan lebih mudah serta efisien melalui AladinTravel Booking System (ATBS). Melalui sistem ini, Anda dapat melakukan pemesanan secara mandiri dengan konfirmasi instan.
    
Anda juga tetap bisa memesan kebutuhan perjalanan bisnis seperti tiket pesawat, paket tur, wisata religi, layanan premium VIP, serta layanan implant, yaitu penempatan satu orang ahli yang siap membantu Anda dalam merencanakan perjalanan bisnis.    
       
Hingga saat ini, AladinTravel by Mister Aladin sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.        
           
Hubungi hotline wa.me/628118280808 dan nikmati kemudahan dan keuntungan dalam layanan AladinTravel by Mister Aladin. Jadikan perencanaan perjalanan bisnis Anda lebih mudah dan praktis bersama AladinTravel by Mister Aladin.

(tsa)



Source link

  • Share