Keberhasilan Walikota Dumai dalam Membangun Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, dan Lapangan Kerja

  • Share


SUARAKRITIK.COM-DUMAI – Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS meraih apresiasi luas dari masyarakat atas berbagai keberhasilannya dalam memimpin pembangunan kota selama masa jabatannya. Prestasi ini mencakup sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan penciptaan lapangan kerja yang telah membawa perubahan signifikan bagi warga Dumai.

Infrastruktur

Dalam  waktu tiga setengah tahun , Dumai mengalami transformasi besar-besaran dalam sektor infrastruktur. Pemerintah kota berhasil membangun dan memperbaiki lebih dari 100 kilometer jalan, yang tidak hanya memperlancar arus lalu lintas, tetapi juga meningkatkan konektivitas antar wilayah. Proyek pembangunan jembatan Sungai Dumai yang sudah masuk pembangunan proritas juga menjadi salah satu pencapaian monumental, mempermudah akses transportasi dan meningkatkan perekonomian lokal.

Warga Dumai, khususnya para pengusaha dan pelaku industri, menyambut baik perbaikan infrastruktur ini.

“Pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Walikota H Paisal sangat membantu bisnis kami. Distribusi barang menjadi lebih cepat dan efisien,” ujar Suryadi, seorang pengusaha lokal.

Kesehatan

Di sektor kesehatan, pemerintah kota berhasil meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan secara signifikan. Renovasi besar-besaran pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan pembangunan puskesmas-puskesmas baru di berbagai kecamatan telah memastikan bahwa layanan kesehatan lebih mudah diakses oleh masyarakat. Program “Sehat Bersama” yang diluncurkan pada awal masa jabatannya juga telah berhasil menurunkan angka penyakit menular dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat.

“Dengan adanya puskesmas baru di dekat rumah, saya dan keluarga merasa lebih tenang. Pelayanan kesehatan menjadi lebih cepat dan nyaman,” kata Ibu Lestari, warga Kecamatan Dumai Barat.

Pendidikan

Komitmen Walikota Paisal terhadap pendidikan terlihat dari berbagai program dan inisiatif yang telah dijalankan. Pembangunan sekolah-sekolah baru dan renovasi gedung-gedung sekolah yang ada memastikan lingkungan belajar yang lebih baik dan nyaman bagi para siswa. Selain itu, program beasiswa “Cerdas Dumai” yang diberikan kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu telah membuka peluang pendidikan tinggi bagi banyak anak muda.

“Dengan beasiswa dari pemerintah kota, saya bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Ini sangat membantu keluarga saya,” ujar Aulia, penerima beasiswa Cerdas Dumai.

Lapangan Kerja

Penciptaan lapangan kerja juga menjadi fokus utama dalam pemerintahan Walikota Paisal. Berbagai program pelatihan keterampilan kerja dan kerjasama dengan sektor swasta telah berhasil menciptakan ribuan lapangan kerja baru. Zona Ekonomi Khusus (ZEK) Dumai yang dibangun beberapa tahun lalu kini menjadi pusat industri yang menyerap banyak tenaga kerja lokal.

“Program pelatihan kerja yang diadakan pemerintah sangat bermanfaat. Saya mendapat pekerjaan di salah satu pabrik di Dumai setelah mengikuti pelatihan tersebut,” kata Andi, salah satu peserta program pelatihan.

Keberhasilan Walikota Dumai dalam berbagai sektor ini mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari berbagai kalangan. Dengan pencapaian tersebut, Dumai telah menunjukkan perkembangan pesat yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Ke depan, warga Dumai berharap Walikota H Paisal terus melanjutkan visi pembangunan yang telah dirintisnya.(***)





Source link

  • Share