Jenis Daging Sapi Kolaborasi MLA dan NSW yang Cocok Buat Steak Menurut Chef Yuda Bustara

  • Share



loading…

Celebrity Chef Yuda Bustara mengungkapkan salah satu daging sapi berkualitas yang paling mudah diperoleh di Indonesia, yaitu daging sapi dari Australia. Foto/MPI/Devi Patricia

JAKARTA – Steak menjadi salah satu hidangan western yang diminati oleh masyarakat. Bahkan banyak orang mulai menggandrungi berbagai daging berkualitas yang memiliki cita rasa nan menggugah selera.

Celebrity Chef Yuda Bustara mengungkapkan salah satu daging sapi berkualitas yang paling mudah diperoleh di Indonesia, yaitu daging sapi dari Australia. Harganya pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan kualitas daging impor lain.

“Daging Australia itu jenis daging yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Karena ini berkualitas dan harganya paling murah daripada daging impor dari negara lain,” kata Chef Yuda Bustara dalam acara Kick Off NSW Beef Escapade di Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis (2/4/2024).

Meskipun memiliki harga yang murah, tapi kualitas daging Australia tak kalah bagus dengan negara-negara lain. Hal ini karena sapi-sapi di Australia kebanyakan dirawat dengan baik, dari segi nutrisi maupun kualitas hidupnya.

Meat & Livestock Australia (MLA) bekerja sama dengan negara bagian New South Wales (NSW) menghadirkan stok daging Australia dalam acara NSW Beef Escapade.

Ada beberapa daging sapi asli Australia dari MLA dan NSW yang direkomendasikan oleh Chef Yuda Bustara yaitu New South Wales Manning Valley Naturally dan daging wagyu Wild Rivers.

“Jadi kami akan memakai daging dari New South Wales Manning Valley Naturally dan daging wagyu Wild Rivers. Mereka itu hanya beda tempat doang,” ujarnya.

Soal halal, Anda tak perlu khawatir, sebab Chef Yuda Bustara menegaskan bahwa daging-daging sapi dari Australia ini telah dipastikan halal. Bahkan ada kandang sapi khusus untuk sapi-sapi yang akan dikirimkan ke Indonesia.

“Bahkan di sana pun sudah dibuat kandang sapi khusus yang halal. Jadi sudah dibuat di sana kalau ini itu sapi khusus Indonesia dan dijamin kehalalannya,” kata Chef Yuda Bustara.

Menurut Chef Yuda Bustara, kedua daging tersebut jauh lebih berlemak dibandingkan jenis daging lain. Sebab cara pemeliharaannya khusus dan tidak bisa sembarangan.

Daging sapi tersebut cenderung lebih juicy dan lembut. Hal ini karena mereka diberikan rumput hijau yang segar setiap hari. Selain itu ras sapi yang ada di Australia juga berbeda jika dibandingkan dengan yang ada di Indonesia.

“Dagingnya berlemak sekali karena cara peliharanya berbeda. Mereka setiap hari makan rumput hijau yang fresh. Itu kenapa kualitasnya mempengaruhi ke dagingnya,” pungkas Chef Yuda.

(tsa)



Source link

  • Share