Jalani Solo Karir, Quincy Jordan yang Didukung Laleilmanino Hadirkan Single Aku Tau

  • Share



loading…

Quincy Jordan (tengah) merilis lagu berjudul Aku Tau yang diciptakan oleh Laleilmanino.

JAKARTA – Mantan vokalis band Lalahuta, yakni Quincy Jordan membuktikan diri masih bisa terus berkarya meski sekarang tak lagi menjadi vokalis band. Sebagai penanda langkah baru karir bermusiknya, Quincy merilis lagu berjudul “Aku Tau” yang diciptakan oleh Laleilmanino.

Single ini menjadi jalan untuk bisa mengeluarkan idealisme bermusik yang tak didapatkan bersama Lalahuta terlebih single ini kisahnya begitu relate dengan banyak orang dimana berkisah tentang seorang pria yang berusaha dengan segala cara untuk mendapatkan cinta dari wanita idamannya. Pesan ini dirasa Quincy sangat dekat banyak orang yang pernah mencintai seseorang dalam hidupnya.

“Ini single perdana di solo karir dan tentu ada perbedaan kalo di band aku harus menahan ego karena ada personil lain kalo sekarang bebas eksplor kemampuan bermusik dan lewat lagu ini ada pesan relate dengan semua orang apabila kamu sayang atau cinta sama seseorang, jangan menyerah untuk membuktikan cintamu. Kalau niatmu sungguh-sungguh, dia pasti akan membuka hatinya untukmu,” kata Quincy Jordan menjawab pertanyaan SINDOnews.com dalam jumpa pers perilisan single Aku Tau di kawasan Antasari, Rabu (29/5/2024).

Diakui Quincy, ada perbedaan ketika membuat karya saat berada dalam sebuah band dan bersolo karier. Menurut Quincy, ada kebebasan lebih ketika berkarya sebagai seorang solois.”Kalau solo lebih bebas. Kalau pas di band kan tidak bisa terlalu dominan. Jadi kalau di solo ini benar-benar diriku sendiri,” tutur Quincy.

Lagu “Aku Tau” sebenarnya sudah diciptakan Laleilmanino sejak lama. Mereka sengaja memendam lagu ini karena merasa belum menemukan penyanyi yang cocok. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan Quincy, lagu “Aku Tau” menemukan tuannya.

Laleilmanino dan Quincy Jordan sendiri dipertemukan dalam sebuah project bersama group musik Okaay yang terdiri dari Okin dan Nicky Kay di bulan Juli 2023. Lale, Ilman dan Nino akhirnya meyakinkan Quincy jika “Aku Tau” cocok dengan lagunya.

“Pas pertama kali diminta untuk nyanyiin lagu on the spot rasanya kaget sih, ‘kok tiba-tiba disuruh nyanyi lagu ini’, tapi saya senang sekali mereka mempercayakan lagu karya mereka untuk saya nyanyiin. Dulu juga sudah pernah kerjasama dengan Laleilmanino dan sekarang akhirnya bisa kerja bareng lagi sama mereka, jadi excited banget sama hasilnya,” kata Quincy.

Luar biasanya Laleilmanino, supergrup pencipta lagu dan produser rekaman yang telah menerima beberapa penghargaan termasuk lima Anugerah Musik Indonesia (AMI), menciptakan lagu Aku Tau ini sebelum bertemu dengan Quincy Jordan. Mereka menunggu penyanyi yang tepat untuk membawakan lagu “Aku Tau” hingga akhirnya mereka bertemu dengan Quincy Jordan dalam sebuah proyek bersama grup musik Okaay yang terdiri dari Okin dan Nicky Kay pada Juli 2023.

“Ini lagu cocok banget buat lu, lu orang yang tepat buat nyanyiin lagu ini,” kata Lutfi Dipa Manager Lale, Ilman, dan Nino yang menjelaskan bahwa ketika Quincy Jordan diminta Laleilmanino untuk menyanyikan lagu “Aku Tau” dengan diiringi gitar untuk pertama kalinya.

Lutfi Dipa tak menampik bahwa kedekatan mereka bertiga (LaleIlmanino) sama quincy dan melihat potensi talenta bernyanyi juga sangat besar potensi dan pertama kali di tes lewat project sama Okaay habis tu kita tanya mau ngapain lagi dijawab solo karir dan lagu ini pas buat dia.



Source link

  • Share