Jadi Penggemar Berat Timnas Sepakbola Indonesia, Fitri Carlina Prihatin Kelakuan Fans Bar-Bar

  • Share



loading…

Fitri Carlina sebagai salah satu penggemar yang aktif mendukung timnas Indonesia merasa prihatin dengan perilaku fans yang tak beradab. Foto/Instagram Fitri Carlina

JAKARTA – Para punggawa timnas sepakbola Indonesia saat ini selalu menjadi sorotan. Pemain sepakbola itu menjelma jadi idola yang digandrungi para fans yang rela melakukan apa saja demi melihat mereka secara langsung. Terkadang, tindakan fans mulai keterlaluan hingga kelewat batas.

Salah satunya yang diungkap oleh akun @nusantara.ballers tentang kelakuan beberapa fans yang sampai menunggu di toilet demi bertemu langsung dengan pemain timnas. Pedangdut Fitri Carlina sebagai salah satu penggemar yang aktif mendukung timnas ikut merasa prihatin dengan perilaku tak beradab tersebut.

“Nge Fans Boleh, Fomo Boleh.. Keterlaluan Jangan..!! Ini udah parah banget sich, bukan masalah gender lagi Issue nya tapi adab sopan santun kita sebagai Warga Indonesia,” ujar Fitri Carlina dikutip dari unggahan Instagram @fitricarlina, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, para punggawa timnas sedang memikul beban berat untuk mengharumkan nama bangsa. Tentu kenyamanan mereka terganggu jika harus meladeni fans yang kelakuannya melampaui batas. Apalagi fans yang hanya memikirkan keuntungan pribadi ketimbang menghargai privasi sang idola.

“Apalagi para atlet timnas ini akan mewakili negara, beban yang harus mereka tanggung sangat berat, masih harus menghadapi fans bar-bar yang tidak bertanggung jawab dan malah mencari keuntungan sepikhat (Konten mencari Gift di Tik Tok dll) tanpa memperhatikan kenyamanan & keamanan pemain dan sudah terlalu dalam masuk ke area privasi mereka,” ungkapnya.

Menurut Fitri, sikap itu tak mencerminkan budaya Indonesia yang dikenal memiliki sikap sopan santun. Ia mengingatkan bahwa saat ini pemain timnas tidak boleh terusik dengan hal lain selain berlatih dan menguatkan mental jelang pertandingan krusial.

“Please behave and manner guys. We are Indonesian yang terkenal dengan keramahtamahan dan sopan santun. Kita ingin Timnas bisa menang nanti, biar mereka fokus latihan dan menenangkan diri dulu,” ujarnya.

Fitri juga menyebut bahwa punggawa timnas tentu bahagia bisa bermain di kandang sendiri dan ditonton langsung oleh puluhan ribu orang. Tapi mereka akan merasa tak nyaman jika sisi privasi mulai terusik.

“Main di kandang itu adalah kebanggan buat para pemain, tapi kalau kandangnya sendiri seperti ini? Sudah berlebihan pastinya,” pungkasnya.

(tsa)



Source link

  • Share