Iko Uwais Berencana Pensiun dari Hollywood demi Majukan Film Action Indonesia

  • Share



loading…

Iko Uwais berencana pensiun dari Hollywood setelah membintangi banyak judul film hits yang membuat dikenal luas. Bukan tanpa alasan Iko mengambil keputusan ini. Foto/IMDB

JAKARTA Iko Uwais berencana pensiun dari Hollywood setelah membintangi banyak judul film hits yang membuat namanya dikenal luas di internasional. Bukan tanpa alasan Iko mengambil keputusan besar ini.

Rupanya, Iko Uwais ingin meninggalkan Hollywood untuk memajukan industri perfilman Indonesia. Khususnya film dengan genre action, yang mana hal itu sudah menjadi ciri khasnya.

Bintang film The Raid ini merasa sudah saatnya regenerasi aktor-aktor laga dari generasi muda yang bisa berkarier di Tanah Air juga internasional. Sehingga, ke depannya ia ingin mengembangkan film action di Indonesia.

“Saya butuh regenerasi, bukan soal dia punya basic apa tapi yang dibutuhkan adalah loyalitas. Saya Insya Allah ada dua project, saya tinggalkan Hollywood,” kata Iko di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat, 7 Juni 2024.

Suami Audy Item ini diketahui sudah terlibat dalam beberapa film Hollywood bergengsi. Salah satunya adalah The Expendables 4. Iko telah mengukuhkan namanya di industri perfilman Hollywood.

Selain itu, melalui film-film yang dibintanginya, aktor 41 tahun tersebut telah mengharumkan nama Indonesia sekaligus memperkenalkan budaya Tanah Air melalui pencak silat ke dunia. “Saya udah mengenalkan budaya Indonesia, udah kenalkan pencak silat. Buat saya sudah cukup,” jelasnya.

Pengalaman dan pelajaran berharga yang didapatnya saat terlibat dalam proyek film Hollywood akan dibawa Iko ke Indonesia. Ia ingin mengembangkan budaya Indonesia termasuk film-film action di Indonesia agar semakin berkualitas ke depannya.

“Saya mau kembangkan budaya kita, dan saya ingin mengembangkan film Indonesia dengan film actionnya,” ujarnya.



Source link

  • Share