Film Iyus Jenius, Upaya Lestarikan Lagu Anak Karya Papa T. Bob

  • Share



loading…

Foto: Doc. Istimewa

JAKARTA – Sosok Papa T Bob begitu lekat dengan lagu anak anak di era 90an meski saat ini sudah kurang lagi lagu anak anak dalam negeri dan lebih memilih lagu anak barat yang lekat tema cinta.

Melihat hal ini, Gandhi Fernando berkolaborssi dengan Adnan Djani dan Rendy Novantino akan memproduksi film musikal anak-anak yang terinspirasi dari lagu-lagu karangan Papa T. Bob.

Nama Papa T. Bob merupakan salah satu pencipta lagu anak-anak paling produktif dan populer pada masanya. Sebagai upaya melestarikan lagu anak-anak karya Papa T. Bob, Gandhi Fernando menyiapkan film musikal berjudul Iyus Jenius.

Film tersebut berjudul Iyus Jenius yang menempatkan Achmad Romie sebagai sutradara. Film ini dibintangi oleh Babah Tbob, Kevin Abadio, Wichita Satari, Brian Mahesa, Fernando Hany Putra, Jonathan Alvaro Simanjuntak, Rasendrya Adwa Syah Putra, Mireille Grimonia dan Adnan Djani.

Film musikal anak-anak ini disutradarai oleh Achmad Romie. Selain Gandhi Fernando, film ini diproduser Adnan Djani dan Rendy Novantino serta diproduksi oleh SeruJuga Film Studio, Creator Pictures dan Frontline Pictures.

Film kategori anak anak Ini bakalan menghadirkan aransemen baru lagu legendaris Papa T. Bob. Gandhi menjamin lagu-lagu itu nantinya bakal membuat para pendengarnya dulu bernostalgia, sekaligus mengenalkan ke anak-anak generasi sekarang. Pasalnya, film ini diproduksi adalah karena Gandhi bersama rekan-rekan produsernya ingin memberi warna yang berbeda dan mencolok di perfilman Indonesia.

“Kami ingin mengajak kembali anak-anak Indonesia di era sekarang bahkan orang yang dulu sering mendengar lagu-lagi ciptaannya untuk mengenal siapa itu Papa T. Bob lewat semangat lagu-lagu yang ia ciptakan,” kata Gandhi Fernando.

Nantinya dalam film yang diproduksi oleh SeruJuga Film Studio, Creator Pictures dan Frontline Pictures ini akan menyuguhkan banyak lagu karya Papa T. Bob yang akan diaransemen ulang agar lebih bisa diterima oleh anak-anak generasi sekarang, juga oleh kaum milenials yang masa kecilnya mendengarkan lagu-lagu karya Papa T. Bob.

Sebagai langkah awal, mereka merilis teaser poster Iyus Jenius ini yang merupakan AI Teaser Poster yang memperlihatkan semangat keceriaan yang dibangun dari lagu-lagu karangan Papa T. Bob dan diterjemahkan lewat poster tersebut. Dalam poster menampilkan dua karakter utama yaitu Iyus yang diperankan oleh Kevin Abadio dan Babah Tbob yang memerankan Babah yang sangat nyentrik.

Film ini dibintangi oleh Babah Tbob, Kevin Abadio, Wichita Satari, Brian Mahesa, Fernando Hany Putra, Jonathan Alvaro Simanjuntak, Rasendrya Adwa Syah Putra, Mireille Grimonia dan Adnan Djani. Menceritakan tentang Iyus, seorang siswa kelas 5 SD yang baru ditinggal oleh ayahnya.

Setelah itu ia mempunyai teman khayalan bernama Babah yang membantunya untuk menjadi anak yang jenius di sekolah. “Semoga kamu bisa menularkan rasa keceriaan yang akan dihadirkan film ini ke anak-anak dan tentu saja, filmnya pun bisa diterima dengan baik oleh semua kalangan nantinya,” tutupnya.

Film Iyus Jenius direncanakan akan tayang pada awal tahun 2025.

(atk)



Source link

  • Share